Berita Headline Berita Terkini Politik 

Irjen Pol Safaruddin Belum Pasti Mundur di Pilgub Kaltim

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin rupanya belum bisa dipastikan mengundurkan diri dari kepolisian.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri upacara gelar pasukan Operasi Lilin yang dilaksanakan di lapangan SPN Polda Kaltim Balikpapan, Kamis (21/12/2017).

Orang nomor 1 di Polda Kaltim tersebut sejauh ini memang siap untuk maju sebagai calon gubernur pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 yang akan datang.

Menurutnya, ia akan mengundurkan diri setelah PDIP memberikan rekomendasi. “Sayakan masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Kan pedaftarannya tanggal 8 hingga 10 Januari nanti. Sepanjang belum ada rekomendasi saya ga mengajukan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, jika nantinya DPP PDIP tidak memberikan rekomendasi. Maka otomatis ia tidak akan melakukan pensiun dini.

“Ya jika tidak diberikan rekomendasi, saya tentu tidak akan mundur,” papar Safaruddin lagi.

Safaruddin memang salah satu konstentan yang maju sebagai calon Gubernur Kaltim melalui PDIP. Sampai saat ini pula belum dipastikan siapa yang akan mendampingi Safaruddin, sebagai calon wakil gubernurnya.

Ia juga menepis, bahwa ada beberapa partai politik yang “meminangnya” yang turut mendukungnya sebagai calon gubernur.

“Siapa, partai mana? Anda jangan bikin GR saya dong,” ujar Safaruddin  disambut tawa sejumlah wartawan. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait