Berita Headline 

Jalan Jenderal Sudirman ditutup petugas selama satu jam

ist
ist

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Jalan utama Kota Balikpapan bakal ditutup oleh petugas gabungan pada hari Minggu 6 Maret 2016 nanti. penutupan akses jalan tersebut bakal berlangsung selama sekira satu jam.

hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polres Balikpapan, Komisaris Polisi Eko Alamsyah SH, kepada cahayakaltim.com, Jumat (4/3/2016).

Penutupan jalan tersebut karena akan digunakan peserta lomba lari 10 kilometer. “Penutupan hanya sementara. itu karena akan diadakannya lomba lari yang melibatkan 15 ribu peserta,” kata Eko.

Lomba lari tersebut merupakan rangkaian dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke 119 tahun. Lomba yang target persertanya mencapai 15 ribu peserta itu akan menempuh jarak dari Lapangan  Merdeka hingga simpang tiga Tugu Beruang Madu, Kampung Damai, hingga ke Lapangan Merdeka kembali.

“Kami akan menutup jalan Jenderal Sudirman mulai start jam 07.30 hingga 08.30 wita. Setelah itu jalan akan dibuka kembali,” ujar Eko Alamsyah pada cahayakaltim.com.

Menurut Eko penutupan jalan itu dikarenakan dua ruas jalan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, mulai Lapangan Merdeka hingga simpang tiga Tugu Beruang Madu akan dilalui para  peserta yang jumlahnya belasan ribu itu.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jalan dan warga Balikpapan.

“Kami mohon maaf kepada seluruh pengguna jalan dan warga Balikpapan, atas ditutupnya jalan Sudirman selama satu jam nanti. Mohon dukungannya semoga kegiatan lari 10K nanti dapat berjalan dengan lancar,” paparnya.

Dalam kegiatan lomba lari 10K ini, Polres Balikpapan akan menurunkan 235 anggotanya ditambah 45 anggota dari Pomdam VI Mulawarman, untuk melakukan pengamanan disepanjang jalur yang dilalui peserta lomba. (alfian tamzil).

Berita Terkait