Berita Terkini Bumi Etam Ekobis 

Jalin kebersamaan, Telkomsel bersihkan Musholla

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com –Masih dalam rangkaian 22 Tahun Telkomsel berbakti bagi Indonesia, berbagai macam kegiatan mulain dari meningkatkan pelayanan hingga jalan sehat di beberapa daerah di tanah air, Operator terbesar ini juga menggelar kegiatan bahkti sosial salah satunya aksi bersih-beraih Musholla.

Musholla Nurul Hikmah di Jalan A Yani, RT 19, Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, menjadi sasaran pertama kegiatan sosial Telkomsel Balikpapan yang digelar, Sabtu (20/5/2017).

Mukhammad Yusuf Hidayat mewakili manajemen Telkomsel Regional Kalimantan mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini untuk persiapan menyambut Ramadhan 1438 Hijriyah, sekaligus menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Telkomsel ke-22 pada tanggal 26 Mei mendatang.

“Kegiatan ini diikuti oleh karyawan Telkomsel Regional Kalimantan bersama Pengurus MTT (Majelis Talim Telkomsel) Kalimantan, Tamir musholla dan juga warga sekitar,” kata Yusuf.

Cuaca yang mendukung kegiatan sosial Telkomsel ini, seakan penyemangat para peserta untuk bergerak membersihkan sudut masjid seperti menyapu dan mengepel seluruh area masjid, membersihkan tempat area wudhu, membersihkan got dan saluran air serta pembersihan sarang laba-laba. Membaur dan penuh kebersamaan serta kekompakan dari Telkomsel dan warga sekitar dengan penuh suasana keakraban.

Selain kegiatan bersih-bersih, Telkomsel juga menyerahkan bantuan operasional untuk Musholla Nurul Hikmah, kotak amal serta bak sampah yang nantinya dapat digunakan pengurus masjid untuk merawat dan menjaga kebersihan masjid.

“Program Bersih-Bersih Masjid ini sengaja kami gelar tidak hanya untuk meningkatkan hubungan sosial antar karyawan Telkomsel saja namun juga dengan masyarakat sekitar. Kegiatan Bersih-Bersih Masjid dilaksanakan di 10 mesjid yang tersebar di seluruh Indonesia, 3 masjid diantaranya dilaksanakan di Area Pamasuka yaitu Balikpapan, Kalimantan dan Makassar. Untuk Balikpapan lokasi yang kami pilih adalah Musholla Nurul Hikmah dikarenakan lokasinya yang berada disekitar kantor Telkomsel sehingga bisa semakin menguatkan silaturahmi karyawan Telkomsel denan warga sekitar dikantor tempat kami bekerja dan Insyaallah kedepannya akan kami tambah lagi jumlah masjid/mushollanya pada kesempatan yang lainnya,” kata Yusuf. (adv)

Editor : Michael M

Berita Terkait