Berita Terkini Ekobis 

Jelang Ramadhan, BI ajak Ulama peduli Inflasi

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Mengantisipasi tantangan dan resiko kenaikan harga di beberapa komoditas harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, Bank Indonesia melalui program social bijak berbelanja kepada masyarakat dan rangkaian Rakor Lembaga Dakwah Islamiyah, mengumpulkan para Ulama dalam kegiatan Dialog Ulama peduli Inflasi Kota Balikpapan.

Dialog Ulama garapaan BI Balikpapan ini bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan.

Deputi Direktur BI Balikpapan, Suharman Tabrani, mengataakan, dialog ini untuk menginformasikan perkembangan ekonomi Kota Balikpapan terkini sekaligus untuk menghimbau kepada para ulama untuk menyelipkan pesan bijak berbelanja kepada masyarakat dalam Tausiyah Ramadhan.

“Fenomen panic buying saat menjelang hari raya keagamaan ini, BI dalam koordinasi tim pengendalian inflasi daerah, melakukan beberapa upaya pengendalian inflasi dari sisi ekspektasi atau melalui sosialisasi bijak berbelanja. Dialog Ulama ini salah satu bagian dari kegiatan tersebut,” kata Suharman, Selasa, (16/5/2017).

Walikota Balikpapan, H Rizal Effendi yang membuka dialog Ulama BI Balikpapan mengungkapkan,  para Tausiyah Ulama agar menghindari isu yang multitafsir, terutama untuk Tausiyah yang bersifat monolog. Dan berharap diisi dengan tausiyah yang lebih menyejukkan dan mengajak kebaikan dan persatuan.

“Kemandirian pangan salah satunya dengan pemanfaatan lahan pekarangan di rumah. Di bulan suci Ramadhan ini, diharapkan kita bisa bijak dalam berbelanja,” imbah Rizal. (*)

 

Penulis : Michael M

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait