Balikpapan Berita Terkini Ekobis 

Kadin Balikpapan undang investor asal Timur Tengah

Ketua_Kadin_YaserBALIKPAPAN.CAHAYAKALTIM.com–Dalam waktu dekat ini investor asal Timur Tengah akan melakukan investasi di Kota Balikpapan. Hal ini seperti dikatakan Ketua Kadin Kota Balikpapan Yaser Arafat baru baru ini.

Menurut Yaser, negara negara asal Timur Tengah itu adalah Dubai, Qatar, Kuwait serta beberapa negara yang bernaung di bawah Uni Emirat Arab. “Yang jelas mereka akan kami datangkan ke sini. Akan banyak perusahaan asal Arab yang membuka usahanya di sini,” ujar Yaser kepada cahayakaltim.com.

Lebih lanjut Yaser mengatakan, sejak terpilihnya dirinya sebagai ketua Kadin Kota Balikpapan, ia memiliki misi untuk “menjual” kota ini. Yang tentu saja berdampak pada kemajuan kota Balikpapan. Seperti mendatangkan investor asal luar negeri.

Seperti diketahui, selama ini kemajuan Kota Balikpapan berasal dari maraknya investor yang membuka usahanya di Balikpapan. Mulai dari mall dan perusahaan  perusahaan yang bergerak dalam tambang dan migas.

“Kan Balikpapan tidak memiliki sumber daya alam yang bisa diandalkan. Satu satunya yang bisa diharapkan adalah mendatangkan investor. Ini jelas berdampak. Pertama menambah pemasukan kas daerah. Memperkerjakan warga lokal dan memajukan kota,” ujar Yaser lagi.

Iklim investasi di kota Balikpapan dalam 3 dekake ini cukup signifikan. Di mana banyak sekali perusahaan perusahaan besar, baik dari luar dan dalam negeri yang sudah beroperasi di kota yang berjulukan Kota Minyak ini. Yang jelas jelas sudah berdampak pada kemajuan ekonomi dan sosial di Kota Balikpapan. (alfian tamzil).

Berita Terkait