Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Kapolda : Brimob Harus Selalu Siap dan Bertindak Cepat

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Memperingati Hari Ulang Tahun Brigadir Mobile ( Brimob) ke 73, Kepala Kepolisian Daerah Irjen Priyo Widyanto menjadi inspektur dalam upacara peringatan tersebut yang berlangsung di Gedung Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) atau lebih dikenal dengan gedung Dome Balikpapan, Rabu (14/11/2018) malam.

Mengambil ‘Korps Brimob Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019’, Kapolda menyampaikan, Brimob adalah kesatuan elit yang dimiliki oleh Polri yang menorehkan banyak prestasi.

Meskipun demikian, ia mengharapkan agar Brimob tidak terlena dengan keberhasilan dan torehan prestasinya.

“Brimob harus selalu siap dan bertindak cepat serta tepat dalam menghadapi tantangan Karena itu, diharapkan Brimob dapat berperan aktif dan selalu siap dalam menangani banyaknya tantangan yang ada. Apa lagi Mengingat sebentar lagi akan ada pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya.

“Dalam pilkada serentak yang akan datang, sinergitas TNI Polri sangat dibutuhkan maka dari itu mari bersama sama membangun sinergitas itu,” tutup Priyo.

Dikesempatan upacara peringatan Korps Brimob ini, dihadiri puluhan anggota Polair, Sabhara Polda Kaltim dan Prajurit TNI Kodam VI Mulawarman turut berbaris rapi untuk mengikuti upacara.

Turut hadir pula pejabat dari lingkup Polda Kaltim, Kasdam VI Mulawarman, Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muspida Provinsi Kaltim, Walikota Balikpapan, seluruh Kapolres jajaran Polda Kalimantan Timur, purnawirawan Brimob dan beberapa tamu undangan dari muspida Kota Balikpapan. (*)

Penulis : Echi

Editor : Michael M

Berita Terkait