Advetorial Berita Headline Berita Terkini 

Kapolda Pimpin Upacara Hari Bhayangkara

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com,- Kepala Kepolisian Daerah Kaltimantan Timur (Kapolda Kaltim) Irjen Pol Drs, Priyo Widyanto MM, memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 yang digelar di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rabu, (11/7/2018).

Upacara ini dihadiri oleh Gubernur Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Kaltim, seluruh unsur Forkopimda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim, serta seluruh Personil Gabungan Polri, TNI-AD, TNI-AU, TNI-AL,Basarnas, dan PNS Polri.

Lanjut Kapolda, pada momen yang berbahagia ini, Kapolda menyampaikan amanat Presiden Jokowi yang beberapa diantaranya, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

Apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

“Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Kapolda Priyo.

Menutup amanatnya Kapolda Kaltim menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh anggota Polri yaitu Tingkatkan Kinerja Kerja, Mantapkan Soliditas Internal, Tekan Budaya Koruptif dan tindakan berlebihan, kedepankan langkah-langkah pencegahan dan humanis, serta Tingkatkan sinergitas dengan TNI dan juga unsur Masyarakat.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukkan baris-berbaris dari Polisi Cilik dan Patroli Kemanan Sekolah Kab. Kutai Kartanegara, Defile pasukan baris-berbaris yang terdiri dari TNI-Polri, Parade Kendaraan Roda 2, Roda 4, serta peralatan khusus dari TNI-Polri dan penampilan dari Drumband Sakunta Loka Sat Brimobda Polda Kaltim.

Selain itu Kapolda Kaltim juga menyerahkan penghargaan kepada personil jajaran Polda Kaltim serta seluruh tokoh masyarakat yang telah mendukung dan mengamankan pelaksanaan Pilkada 2018. Tidak sampai disitu saja, untuk memeriahkan acara Polda Kaltim pun memberikan Doorprise berupa 10 unit motor untuk Personil Polri, TNI, dan juga masyarakat.

Kapolda Kaltim berharap “dengan bertambahnya usia Polri semoga pelaksanaan kedepan tugas lebih Profesional dan semakin dicintai dan dipercaya masyarkat” tutupnya. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait