Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Kasdam dan Danrem diganti Pangdam

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com –– Dua pejabat tinggi Kodam VI Mulawarman yakni Kasdam VI Mulawarman dan Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma diserahterimakan pada upacara serah terima jabatan yang digelar di Aula Kodam VI Mulawarman, Rabu pagi (24/05/2017).

Upacara yang dipimpin langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji itu dihadiri oleh para asisten, Kabalak serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Kodam VI Mulawarman.

Pergantian dua pejabat tinggi itu adalah Kasdam VI Mulawarman yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Ainurrahman digantikan Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Selanjutnya Ainurrahman mendapat jabatan baru sebagai  Panglima Divisi Infanteri I Kostrad.

Kemudian Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Makmur Umar digantikan oleh Kolonel Inf Irham Waroihan. Kemudian Brigjen TNI Makmur Umar mengemban jabatan barunya sebagai Waas Pam Kasad.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area, untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier personel.

Lebih lanjut Jenderal berbintang 2 itu menyatakan, jabatan yang diterima saat ini bukanlah hadiah, tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya.
“Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, Jenderal akan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya. Segera laksanakan penyesuaian, pelajari, hayati, selami dan laksanakan tugas dengan penuh rasa  tanggung jawab,”imbuhnya. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

 

 

Berita Terkait