Berita Terkini Ekobis 

Keberhasilan revenue Telkomsel karena peran media

MALANG, CAHAYAKALTIM.com–General Manager External Communication Telkomsel, Denny Abidin mengakui peran media sangat penting dalam setiap pengembangan atau revenue yang setiap tahun dilakukan Telkomsel.
“Keberhasilan dalam upaya renvenue yang dilakukan Telkomsel setiap tahun ini tak terlepas dari peran media yang selalu membantu mensosialisasikannya, sehingga Telkomsel mendapat kedudukan enam besar operator terbesar pelanggan di dunia,” kata Denny disela media gathering Telkomsel 2017 di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (12/1/2017).

Kegiatan revenue yang dilakukan Telkomsel berupa melengkapi dan memperbaiki jaringan serta menambah bahan maupun aplikasi yang mendukung lebih baik dalam melayani pelanggan.

“Ada 4 revenue yang dilakukan Telkomsel saat ini, diantaranya melakukan Revenue mobile financial service, digital life stile, revenue digital advertising dan revenue mobile to mobile,” ungkap Denny.

Saat ini, Telkomse sudah memiliki 163 juta pelanggan dengan 73 juta pelanggan data dan 12 juta pelanggan 4G LTE, dengan dukungan 123 ribu BTS yang disebar di seluruh Indonesia. “Ada juga dukungan tambahan 400 BTS Merah Putih dan 640 BTS di perbatasan Indonesia dengan negara tetangga,” ujar Denny.

Sementara itu, media Gathering yang hampir setiap tahun di gelar Telkomsel, di tahun 2017 digelar di 3 kota besar di Pulau Jawa Timur, yakni di Kota Surabaya, Malang dan Batu.
Diikuti 58 jurnalis berbagai media cetak, media online maupun media elektronik yang berada di wilayah IV, Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka).

Di kegiatan Media Gathering digelar selama tiga hari sejak tanggal 11 hingga 13 Januari 2017 ini, Telkomsel mensosialisasikan berbagai program maupun perkembangan kekinian dunia digital sekaligus mengajak para peserta untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di tiga kota besar di Jatim, seperti menengok museum Sampoerna dan tempat wisata wahana Songgoriti serta Museum Angkut Kota Batu.

Penulis : Michael Mailangkay

Berita Terkait