Advetorial Berita Headline Berita Terkini Hiburan Iptek 

Kompetisi Games Berhadiah Rp 600 Juta dari Telkomsel

CAHAYAKALTIM.com–Telkomsel kembali menggelar kompetisi games bertajuk Indonesia Games Championship (IGC) 2018. Ajang berkumpulnya anak muda ini diperkirakan diikuti 15 ribu sekaligus menjadikannya event turnamen online games (eSports) terbesar di Indonesia.

“Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” kata  Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston.

IGC  mempertandingkan permainan multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games.

Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game yang dilombagakan kategori Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich. “Hadiah total senilai lebih dari Rp 600 juta,” ujar Alistair.

Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta, April nanti.

Telkomsel turut mengundang pemenang event sebelumnya dan maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. “Kami mengapresiasi langkah Telkomsel yang berinisiatif menggelar IGC untuk mengembangkan industri eSports di Indonesia. Kami berharap Telkomsel mampu mendukung kreativitas dan talenta developer muda Indonesia dalam menciptakan model permainan tradisional menggunakan teknologi digital,” ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, .

Selain menyaksikan kompetisi eSports, para pengunjung IGC 2018 juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality gameconsole game, serta arcade games. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya.

Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video games) yang bisa diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yakni team cosplaysingle cosplaycostreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition.

Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan oleh juri dari Indonesia maupun mancanegara. Selain itu, Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazaar, di mana pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman bertransaksi secara nontunai di merchant-merchant makanan dan minuman yang telah disediakan di lokasi.

Sebelumnya, Telkomsel sukses menggelar event serupa dengan 13 ribu peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan ini disaksikan oleh sekitar 246.000 audiens secara live streaming di website duniagames.co.id.

IGC merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk menjadikan duniagames sebagai portal games terbesar. Selain IGC, Telkomsel juga berambisi untuk mengembangkan eSports dengan mengadakan turnamen lokal, nasional, dan internasional. Bersama dengan mitra, Telkomsel juga membangun eSports team untuk membangun ekosistem eSports Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Telkomsel aplikasi Nickelodeon Play yang meraih penghargaan Emmy.  Nickelodeon Play merupakan aplikasi aman berisi konten terbaik dan terlucu dari Nickelodeon dan sekarang tersedia untuk diunduh secara gratis dari aplikasi app store dan google play.

Paket pertama bagi anak-anak dalam jaringan Tekomsel, yang memungkinkan lebih dari 190 juta basis pelanggan Telkomsel yang telah menikmati tayangan Nickelodeon untuk melengkapi pengalamannya dengan berlangganan paket “VideoMAX NICKELODEON PLAY” dengan mengunakan MyTelkomsel atau aktivasi dengan menghubungi *363# menggunakan menu layanan mobile Telkomsel.

“Kami senang sekali dapat memperkenalkan Nickelodeon Play kepada penggemar kami di Indonesia, khususnya ketika pemirsa dan terutama anak-anak di Indonesia, dapat menggunakan berbagai macam perangkat untuk melihat konten,”  kata Syahrizan Mansor, Vice President, Nickelodeon Asia, Viacom International Media Networks.

Aplikasi ini dibuat untuk anak-anak usia tujuh tahun ke atas, serta untuk orang tua dan pengasuh mereka. Konten akan mencakup sejumlah episode lengkap, tayangan perdana dan eksklusif, video pendek, permainan, dan elemen kejutan dari rangkaian animasi dan serial live-action.

Crispin Peter Tristram, Vice President, Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan,  pelanggannya suka hhiburan yang dapat mereka nikmati dalam perjalanan dan memiliki fleksibilitas untuk menonton apa yang mereka sukai. Kemitraan ini membuat Telkomsel memberikan pelayanan lebih baik  kepada pelanggan kami dari semua tingkat usia.

Nickelodeon Play diluncurkan untuk pertama kalinya di Singapura tahun 2016, dan Indonesia adalah pasar kedua tempat peluncurannya di kawasan ini. Nickelodeon Play adalah bagian dari  Viacom Play Plex, koleksi aplikasi perangkat bergerak untuk setiap brand internasional besar milik Viacom, yang menawarkan akses video-on-demand (VOD) untuk sejumlah konten masa kini dan sebelumnya dalam pustaka konten, serta konten pendek. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait