Kurang diperhatikan, MBC ancam tak ikut Porprov

BALIKPAPAN,  CAHAYAKALTIM.com–Mulawarman Boxing Camp (MBC)  Balikpapan telah  memberikan  pernyataan kontroversi untuk tidak mengikuti  kegiatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Pernyataan sikap MBC  untuk tidak mengikuti cabang olahraga tinju di Porprov Kaltim yang akan digelar beberapa bulan lagi itu sangatlah beralasan.

Sebab menurut MBC, sejauh ini Pertina Kota Balikpapan tidak pernah sama sekali memberikan dukungan kepada para petinju yang tergabung di MBC.

MBC sendiri merupakan sasana tinju yang murni ditangani Kodam VI Mulawarman. Di sasana tinju inilah telah berhasil mencetak petinju petinju handal. Dua diantaranya, Kristianius Nong Sedo dan Oscar yang pernah meraih medali diajang Sea Games maupun Asean Games.

Pernyataan MBC untuk tidak mengikuti Porprov Kaltim ini, dikarenakan Pertina Balikpapan selaku pengurus dan perpanjangan tangan KONI selama ini  sama sekali tidak pernah memberikan dukungan.

“Jangankan memberikan support. Berkunjung ke sasana kami aja beliau tidak pernah,” ujar Serma Joko Widodo, pelatih utama MBC.

Lebih lanjut Joko mengatakan, setelah pihaknya memberikan pernyataan sikap terkait dengan ketidakikutsertaan para petinjunya pada Porprov Kaltim nanti. Ia juga memberikan pernyataan,  bahwa pada PON yang akan datang, kemungkinan besar pihaknya juga tidak akan ikut serta untuk mewakili. Kaltim.

“Kalau ketua Pertina Balikpapan masih saja  tetap tidak memperhatikan kami. Maka jangan harap, kami juga tidak akan mau mengikuti PON,” ujar Joko Widodo lagi.

Dia juga menyatakan,  jika PON yang akan digelar beberapa tahun nanti. Maka tidak menutup kemungkinan para petinju MBC ini akan mewakili daerah lain, di luar Kaltim.

“Wilayah Kodam VI Mulawarman ini kan luas. Ada Kaltim, Kalsel dan Kalimantan Utara. Jadi bisa saja nanti saat PON digelar, petinju kami bisa saja mewakili Kalsel atau Kaltara,” pangkas Joko Widodo.

Sejauh ini atlit atlit tinju dari MBC di bawah asuhan Kapaldam VI Mulawarman ini, memiliki segudang prestasi. Dari belasan petinjunya, hampir semuanya sudah pernah menjadi juara.

Bahkan 2 atletnya, Kristianus dan Oscar sudah pernah meraih juara di Sea Games dan Asean Games, yang merupakan ajang olahraga paling bergengsi tingkat Asia. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait