Balikpapan Berita Terkini 

Lebaran, Walikota imbau warga untuk tidak berlebihan

WalikotaBALIKPAPAN,CAHAYAKALTIM.com–Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi menghimbau kepada umat muslim Balikpapan agar pada perayaan Idul Fitri nanti dirayakan dengan penuh kesederhanaan.
Himbauan Walikota ini cukup berdasar, sebab negeri ini sedang dilanda krisis ekonomi dalam 6 bulan belakangan ini. Dimana banyak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja khususnya di sektor pertambangan. Sehingga tak sedikit warga yang saat ini terpaksa tidak memiliki pekerjaan lagi.
“Ya, silahkan saja melaksanakan hari raya idul fitri dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Namun saya berpesan agar dalam pelaksanaan Idul Fitri nanti tidaklah terlalu berlebihan,” ujar Rizal Effendi kepada cahayakaltim.com, Jumat (01/07/2016).
Menurut Rizal Effendi, saat ini banyak warga Balikpapan yang tidak bekerja dan menurunnya daya beli masyarakat. Berkaitan dengan lesunya perekonomian dan meningkatnya harga harga kebutuhan pokok di pasaran.
“Untuk itu saya mengimbau kepada warga. Agar pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, namun tanpa mengurangi makna dari hari raya itu sendiri,” ujarnya.
Ia juga berpesan kepada warga, agar momen idul Fitri nanti dapat diambil hikmahnya. Untuk saling memaafkan dan mempererat tali silahturahmi sesama warga kota Balikpapan.(alfian tamzil).

Berita Terkait