Berita Headline Berita Terkini Karir 

Lucas Prakoso Jabat Ketua PN Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Pucuk pimpinan Pengadilan Negeri Balikpapan kembali berganti melalui acara pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Kantor Pengadilan Negeri Balikpapan, Jumat sore (04/12/2018).

Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan yang baru Lucas Prakoso SH MHum menjalani pengambilan sumpah dengan dipimpin oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur DR Soedarmadji SH Mhum.

Hadir pula pada acara pengambilan sumpah jabatan itu diantaranya sejumlah hakim dari Pengadilan Negeri Sleman, Kepala Mahkamah Militer Kodam VI Mulawarman, Dandim 0905 Balikpapan, 2 anggota DPRD Balikpapan serta sejumlah pejabat dari yang tergabung dalam Forkompinda.

Lucas Prakoso sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sleman, Jawa Tengah. Dan ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Samarinda.

Sedang Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan sebelumnya, Ajidinnoor SH Mhum mendapat jabatan baru sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Kalimantan Selatan.

Ajidinnoor mengatakan, bahwa dirinya sudah satu setengah tahun menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan. “Ya, ga terasa. Rasanya baru kemarin saya menjabat di sini,” ujarnya kepada cahayakaltim.com.

Ajidinnoor juga mengatakan, sebagai Hakim dirinya siap ditugaskan ke mana saja. “Kalau negara memberikan amanat kepada saya. Di manapun dan kapanpun, saya siap,” pungkas Ajidinnoor. (*)

Penulis : Alfian Tamzil.

Berita Terkait