Berita Terkini Sosok 

Maisyarah, seketaris Fraksi Demokrat dengan kecerdasannya

Maisyarah marhani-cerdasBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sosok wanita yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan anggota DPRD Balikpapan. Ia adalah Maisyarah Marhani. Yang kesehariannya bertugas sebagai staff di Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Balikpapan.
Dara kelahiran Balikpapan 26 September 1996 ini ternyata memiliki prestasi. Ia pernah menjuarai lomba cerdas cermat yang diselenggarakan KPU Kota Balikpapan .
Saat itu ia menyabet gelar Juara pertama penyisihan lomba cerdas cermat dan menduduki juara ke 2 di final yang diselenggarakan oleh KPU Balikpapan tahun 2013 silam.
“Saat itu saya masih kelas dua SMK Negeri satu Balikpapan, dan kami satu satunya peserta dari SMK. Sedang peserta lainnya semuanya dari kalangan SMA. Jadi hanya kami dari SMK,” ujar Chacha–sapaan akrab–Maisarah kepada cahayakaltim.com.
Mengikuti lomba cerdas cermat yang diselenggarakan oleh KPU itu, tentu materi soalnya berkaitan dengan tugas yang diemban oleh KPU sendiri. “Yah, saat cerdas cermat digelar itu, soalnya berkaitan dengan Pemilu, Pilpres, Pileg, dan Pilkada,” ujar Cha cha lagi.
Meraih juara dalam lomba cerdas cermat yang diselenggarakan oleh KPU Kota Balikpapan tentulah bukan hal yang mudah. Saat itu ia harus belajar keras, agar mampu menjawab materi soal yang akan diajukan dewan juri.
“Saya hanya diberi waktu lima hari untuk belajar, ketika pihak sekolah menunjuk saya sebagai peserta cerdas cermat saat itu,” kenangnya.
Pihak sekolah sengaja menunjuk dirinya berkaitan secara akademik ia memiliki nilai di atas rata rata. Sehingga Chacha beserta dua rekannya mengikuti lomba cerdas cermat tersebut.
Setelah lulus SMK Negeri 1 Balikpapan pada tahun 2014 silam. Ia mendapat tawaran pekerjaan sebagai staff di Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Balikpapan hingga saat ini.
“Saya sangat menikmati pekerjaan saya ini. Sebab semenjak lulus sekolah hingga sekarang saya betah dan enjoy bekerja di sini,” pungkasnya. (alfian tamzil)

Berita Terkait