Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

Masjid Muhammad Cheng Ho segera berdiri di Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ratusan orang menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho tepat di depan gerbang Pantai Lamaru Balikpapan, Kamis pagi (25/05/2017).
Masjid Muhammad Cheng Ho sendiri sudah ada di beberapa wilayah di Indonesia, seperti di Jember, Surabaya, Samarinda serta beberapa daerah lainnya. Dan di Balikpapan merupakan Masjid Muhammad Cheng Ho yang ke 17.
Pemerkasa sekaligus pendiri yang tak lain adalah tokoh masyarakat Kaltim H Yoes Sutomo mengatakan, dibangunnya masjid di kawasan itu untuk melengkapi sarana rumah ibadah di kawasan Pantai Lamaru.
Masjid yang akan dibangun dengan ukuran 9 X 17 meter tersebut desainnya tak jauh berbeda dengan Masjid Muhammad Cheng Ho lainnya, yakni ornamennya bernuansa bangunan Cina, yang dibangun di atas tanah seluas 2.250 meter persegi.

 

Yoes Sutomo mengatakan, pembangunan masjid ini rencananya akan selesai 7 bulan. “Insha Allah bulan Desember selesai. Mohon doanya,” ujar Yoes Sutomo usai melakukan peletakan batu pertama beserta sejumlah tokoh masyarakat Kaltim.

 

Ia juga enggan berkomentar ketika ditanya berapa dana yang dialokasikan untuk membangun masjid tersebut. “Ga usahlah membahas berapa biayanya. Doakan saja semoga selesai sesuai dengan yang direncanakan,” imbuhnya.

 

Hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho itu diantaranya Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin. Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mulyana. Mayjen TNI (Pur) Goerge Situmeang. Seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Kaltim serta sejumlah pengurus MUI Kaltim dan beberapa tokoh agama yang ada di Balikpapan. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait