Berita Headline Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Mayjen TNI Sonhadji resmi jabat Pangdam VI Mulawarman

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Panglima Kodam VI Mulawarman secara resmi diserahterimakan dari Mayjen TNI Johni L Tobing kepada penggantinya Mayjen TNI Sonhadji yang dilaksanakan pada 7 Maret 2017 di Mabes TNI AD Jakarta. Kemudian dirangkai dengan acara apel kehormatan dan defile yang digelar di halaman Makodam VI Mulawarman, Rabu pagi (08/03/2017).

Acara apel kehormatan dan defile ini dipimpin oleh Mayjen TNI Johni L Tobing dan Pangdam VI Mulawarman dengan dihadiri oleh seluruh pejabat utama di lingkungan Kodam VI Mulawarman, seperti Kasdam VI Mulawarman, Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma, Danrem Antasari, para asisten, kabalak dan para komandan satuan.

Mayjen TNI Johni L Tobing dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya bangga kepada seluruh prajurit Kodam VI Mulawarman yang telah mengabdi secara tulus dan iklas dalam menjalankan tugasnya. Dan ia mengaku selama menjabat sebagai pangdam tidak terasa sudah berakhir masa jabatannya sebagai pangdam.

“Tidak terasa, saya sudah menjabat sebagai pangdam selama depalan bulan kurang tiga hari sejak 13 Juli tahun lalu. Yah karena saya sering mengunjungi perbatasan sehingga tidak terasa,” ujar jenderal berbintang dua itu.

Johni L Tobing juga mengatakan permohonan maafnya kepada seluruh prajurit Kodam VI Mulawarman. “Atas nama pribadi dan kekuarga. Saya memohon maaf yang setulus tulusnya apabila ada kesalahan yang selama ini kami lakukan,” ujarnya.

Sementara itu Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI sonhadji dalam sambutannya mengatakan, ia meminta kepada seluruh prajurit agar meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Johni L Tobing. Dan ia juga menyampaikan terimakasih kepada pangdam yang lama yang telah meraih prestasi.

“Saya memohon kepada para prajurit agar tetap menjaga soliditas dan terus berkerjasama. Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan rasa hormat saya dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Mayjen TNI Johni L Tobing,” ujar Sonhadji.

Mayjen TNI Johni L Tobing saat ini menjabat sebagai Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat. Sedang Mayjen TNI Sonhadji sebelum menjabat sebagai Aspers KASAD.

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait