Berita Terkini Bumi Etam Kesehatan 

Media dinilai paling efektif sosialisasikan BPJS

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Kantor Divisi Regional VIII Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menggelar acara media gathering yang dilaksanakan di Kantor BPJS Jalan Ruhuy Rahayu Balikpapan, Sabtu (20/05/2017).

Acara media gathering in dihadiri sejumlah wartawan, mulai dari wartawan media cetak, media elektronik dan media online baik media lokal maupun media nasional.

Kepala Divisi Regional VIII BPJS Dr. dr. Ni MAS Ratna Sudewi, MM. AAK. mengatakan, bahwa peran media sangat efektif dalam rangka mensosialisasikan program BPJS.

“Dari berbagai lini hanya melalui medialah yang paling baik untuk melakukan sosialisasi,” ujar dr Ratna Sudewi.

Lebih lanjut Ratna Sudewi mengatakan sosialisasi program BPJS ini sudah dilakukan sejakan awal dibentuknya program kesehatan ini. Dan media selalu terlibat didalamnya.

“Tanpa media rasanya sulit mensosialisasikan program BPJS ini,” ujarnya lagi.

Di Kaltim sendiri menurut Ratna Sudewi dari 3,2juta jiwa sudah mencapai 63% yang ikut program BPJS ini di wilayah Kalimantan ini.

Keikutsertaan warga Kaltim secara keseluruhan baik dari peserta mandiri maupun perusahaan ini berkat gencarnya sosialisasi yang dilakukan BPJS, khususnya dengan menggandeng media massa.

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait