Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

Meriah Hari Listrik Nasional di Kaltim

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Kendati cuaca cukup panas seakan menyengat dikulit, namun tak melunturkan semangat warga dan juga para undangan dalam Perayaan Hari Listrik Nasional ke 72 yang berlangsung di areal parkir Balikpapan Super Blok, Sabtu (27/10/2017).

Meriahnya acara ini, diisi dengan berbagai kegiatan yang digelar. Diantaranya lomba band antar SMA dan SMK se Balikpapan. Serta ada pula lomba memasak yang pesertanya seluruhnya berasal dari kalangan jurnalis. Mulai dari media cetak, elektronik dan media online yang ada di Balikpapan.

Hadir pada acara ini diantaranya General Manager PLN Kaltimra Riza Novianto Gustam, para kepala kantor wilayah PLN, Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi serta sejumlah pejabat yang dari Forum Komunikaai Pejabat Daerah Kota Balikpapan.

General Manager PLN Kaltimra, Riza Novianto Gusman dalam sambutannya mengatakan, sejauh ini PLN terus menerus membuka pelanggan baru di wilayah pedesaan, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

“Saat ini sudah 78 desa di wilayah Kaltara yang sudah terakses jaringan listrik dan pada 2018 nanti akan ada 43 desa lagi yang akan teraliri listrik,” ujar Riza Novianto.

Ia juga menambahkan di wilayah Kaltim dan Kaltara sendiri sudah ada 1514 desa yang teraliri listrik. Rationya adalah, untuk di wilayah Kaltim sudah 99,91% dan di Kalimantan Utara mencapai 87,84%. “Jadi jika digabungkan di dua provinsi ini rationya sudah mencapai 98,26 persen dan pada 2021 yang akan datang semua sudah terealisasi,” ujar Riza lagi.

Sementara itu, Riza Novianto mengatakan, untuk wilayah Balikpapan pada tahun 2017 ini sudah 100% dari ratio yang sudah ditetapkan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah memberikan dukungannya selama ini,” papar Riza lagi.

Peringatan Hari Listrik Nasional yang diprakarsai PLN pada tahun ini mengambil tema, “Kerja Bersama, Terangi Indonesia”. Di mana target PLN pada tahun 2021 yang akan datang di semua wilayah yang ada di Kaltim dan Kaltara hingga kepedesaan akan teraliri listrik.

Selain menggelar lomba band antar sekolah dan lomba memasak pada perayaan Hari Listrik Nasional ini, juga banyak kegiatan hiburan lainnya, seperti penampilan berbagai tari tarian yang digelar hingga besok, Minggu 29 Oktober dan puncaknya atau pada malam harinya akan ada hiburan live musik yang dimainkan oleh The Rain. Sebuah group musik papan atas asal Jakarta yang sudah terkenal dikancak musik tanah air. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait