Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Miris, belasan remaja tertangkap sedang pesta ngelem

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Jajaran Kepolisian Sektor Balikpapan Barat berhasil mengamankan sejumlah anak sekolah yang telah melalukan pesta lem di RT 29 Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, Sabtu (09/12/2017).

Diciduknya belasan anak ini bermula adanya laporan masyarakat tentang sekelompok anak anak yang sedang berkumpul di sebuah rumah kontrakan. Ternyata setelah diperiksa ditemukan anak anak yang sedang pesta lem.

“Ya mereka diduga melakukan pesta lem. Ada 12 anak anak. 1 diantaranya seorang perempuan dan sisanya laki laki semua. Mereka bukan hanya anak anak dari sini saja. Tapi juga dari luar Balikpapan Barat,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH.

Lebih lanjut I Putu Yasa mengatakan, selain mengamankan 12 anak anak yang ngelem itu, polisi juga memeriksa si pemilik rumah kontrakan yang bernama Salma. “Kami juga memeriksa si pemilik rumah. Dan menanyakan bagaimana anak anak ini bisa menggunakan rumah kontrakannya sebagai tempat pesta ngelem,” ujar Putu Yasa.

Begitu pula ke 12 anak anak yang ngelem ini diberikan pengarahan oleh pihak kepolisian. Dan mereka juga harus dijemput oleh orang tuanya sendiri di Polsek Balikpapan Barat.

Ke 12 anak itu adalah Karla Anggun, perempuan dan masih pelajar, Andre Aditya, warga Sepaku RT 30. Muhammad Arpan, warga Pandan Sari RT 40. Rajab Qifaruh,warga Gunung Bakaran, Aidil Ramadhan, warga Sepaku. Adam Ramadhan, warga Somber. Sapar, warga Kampung Baru Tengah. M. Nor, warga Pandan Barat. Minasah, warga Pandan Sari. Irwan Saputra, warga Sepaku. Uqifi Aditya warga Kampung Baru Ulu dan terakhir Riyan, warga Sepaku.

Selain diberikan pengarahan dan pembinaan, anak anak ini juga dijemput oleh para orang tuanya. Mereka juga berjanji dihadapan polisi untuk tidak lagi melakukan serupa. “Kita berikan arahan dan pembinaan. Dan mereka tidak dapat dijerat secara hukum, karena sampai sekarang belum ada undang undang yang mengaturnya,” pungkas Putu Yasa. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait