Berita Headline Berita Terkini Politik 

Mukmin : Saya bukan pengurus Partai Golkar

sinyal-mukmin-khatam-di-golkarBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Ada pernyataan mengejutkan yang dilontarkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur HM Mukmin Faisal berkaitan dengan kepengurusannya di tubuh Partai Golkar.

Hal ini dikatakannya saat ditemui di sela-sela acara syukuran HUT TNI ke 71 di Aula Kodam VI Mulawarman, Rabu (05/10/2016).

Ditanya cahayakaltim.com, berkaitan dengan perkembangan terakhir kepengurusan baru DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur, dengan tegas dan singkat ia mengatakan bahwa dirinya tidak lagi di partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya bukan pengurus Partai Golkar,” ujarnya singkat tanpa memperdulikan pertanyaan wartawan lagi seraya bergegas keluar dari Aula Kodam VI Mulawarman menuju kendaraannya yang sudah menunggu di depan Makodam VI Mulawarman.

Pernyataan Mukmin Faisal tentu saja mengejutkan. Sebab ia adalah salah satu fungsionoris senior di Golkar. Bahkan karir politiknya di partai berlambang pohon beringin tersebut terbilang cemerlang.

Karir politiknya juga luar biasa, berawal dari anggota DPRD Kota Balikpapan selama 3 periode, menjadi Wakil Walikota Balikpapan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan sekarang ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltim.

Politisi senior ini juga termasuk sosok yang disegani ditubuh Partai Golkar. Hampir separuh dari umurnya dihabiskan untuk mengurus di partai yang sempat berkuasa di era Orde Baru kala itu.

Pernyataan Mukmin yang menyebut dirinya sudah tidak lagi menjadi pengurus Partai Golkar, bisa saja berkaitan dengan hasil Musyawarah Daerah DPD Partai Golkar Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Dimana saat Musda hendak digelar di Balikpapan, terpaksa diambil oleh DPP Partai Golkar atau diskresi. Lantaran saat membahas tata tertib rapat tidak ada titik temu, hingga Musda pun diambil alih oleh pengurus pusat.

Ketika Musda Golkar digelar di Jakarta dan menetapkan Rita Widya Sari sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur setelah pesaingnya Said Amin mengundurkan diri sebelum voting dimulai. (alfian tamzil).

Berita Terkait