Berita Terkini Pendidikan 

Mutia Mailani, peraih nilai tertinggi di SDN 007 Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Saat digelarnya acara perpisahan dan pelepasan murid kelas VI SDN 007 Balikpapan Tengah, Senin sore (12/06/2017). Pihak sekolah juga mengumumkan para siswa yang meraih nilai tertinggi.

Sore itu pihak sekolah hanya mengumumkan 10 siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi. Siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi itu adalah Mutia Mailani.

Ia berhasil meraih nilai 275.0. Jauh lebih tinggi dibanding peringkat ke dua yang hanya meraih nilai 271.5.

Kepada cahayakaltim.com Mutia mengaku kaget jika dirinya meraih juara pertama pada kelulusan tahun ajaran 2016-2017 di SD Negeri tersebut. “Iya, kaget juga,” ujarnya polos.

Mutia mengatakan, saat menghadapi ujian beberapa waktu lalu ia memang belajar keras. Terlebih dengan adanya dorongan orang tuanya, Mutia setiap malam selalu belajar.

“Iya. Saya selalu belajar dan membaca setiap malam. Pokoknya tiap malam lah. Saya selalu baca buku buku mata pelajaran yang akan menjadi bahan ulangan besok,” ujar  siswi kelahiran 9 Oktober 2005 tersebut.

Anak ke 3 dari 4 saudara itu juga mengaku, bahwa selama dirinya menjalani ujian. Mulai ujian semester hingga Ujian Akhir Nasional, orang tuanya selalu mengawasi.

“Mamah saya selalu mengawasi dan menemani saya saat belajar. Dan itu saya lakukan setiap malam,” ujar Mutia lagi.

Setelah dinyatakan sebagai siswi yang memiliki nilai tertinggi di sekolahnya, Mutia bercita cita ingin melanjutkan ke SMP Negeri.

“Rencananya saya mau daftar di SMP Negeri 2 atau SMP Negeri 12,” pungkas Mutia mengakhiri perbincangan.(*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait