Berita Terkini Bumi Etam Kodam Mulawaran 

Natal, Pangdam open house bersama anak panti asuhan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Peringatan Hari  Raya Natal bagi Mayjen TNI Johni Lomban Tobing merupakan peringatan Natal pertamanya sejak ia menjabat sebagai Pangdam VI Mulawarman beberapa waktu lalu.

Pada peringatan Natal kali ini, Johni L Tobing melakukan open house di kediaman dinasnya. Sebagai mana para  pejabat lain pada umumnya,  ketika memperingati hari raya keagamaan, momen open house seolah menjadi hal yang wajib. Yang tentu saja para tamu yang hadir bukan hanya dari kalangan internal saja, namun ada pula dari para pejabat baik dari kalangan pemerintah maupun para koleganya.

Namun momen Natal bagi Jenderal berbintang dua itu, benar benar berbeda. Sebab gelaran open house yang dilakukan di kediamannya itu menghadirkan  106 anak anak yatim piatu dari 6 panti asuhan yang ada di Balikpapan yang digelar Minggu malam (25/12/2016).

Malam itu suasana penuh keakraban begitu terasa. Ia tanpa sungkan sungkan menyambangi meja demi meja tempat ratusan anak yatim itu yang sedang asik duduk dan menyantap berbagai hidangan yang telah disediakan sebelumnya. Bahkan, Johni tak segan segan duduk satu meja dengan mereka sembari saling bercerita.

Tentu saja momen ini dimanfaatkan orang nomor satu di Kodam VI Mulawarman untuk bercanda kepada para anak panti asuhan tersebut. Yang kebanyakan dari mereka berusia antara 7 hingga 12 tahun.  Bahkan, tanpa sungkan sungkan, Johni L Tobing menghampiri mereka seraya memangku dua balita sambil memeluk ke dua anak itu.

Acara open house ini, juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama Kodam VI Mulawarman dengan didampingi para istri serta anak anak mereka. “Jarang jarang ada, panglima seperti bapak yang open house seperti  malam ini dengan mengundang anak anak dari panti asuhan,” ujar salah seorang prajurit yang meminta identitasnya agar tidak disebutkan.

 

Penulis : Alfian Tamzil

 

Berita Terkait