Advetorial Berita Headline Berita Terkini Politik Sosok 

Nathalie Magdalena Jeanette : Dorong Pemberdayaan Perempuan dan Tingkatkan Potensi Ekonomi Kreatif

DIDORONG semangat untuk berbagi ilmu pengetahuan di bidang ekonomi, serta pengalaman di dunai usaha atau bisnis, membuat Nathalia Magdalena Jeanette S.Sos semakin percaya diri maju mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo)  untuk DPRD Kota Balikpapan di Pemilu legislatif 2019.

Perempuan yang lahir tahun 1978 di Bunyu Kalimantan Utara ini, akan bertarung untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan potensi-potensi yang dimiliki Kota Balikpapan yang bisa meningkatkan Pendapatan Daerah , baik dibidang pariwisata maupun enterteinmen, di Daerah Pemilihan (Dapil) II Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Bagi wanita lulusan Universitas Adma Jaya Yogjakarta ini, Kota Baliikpapan sejauh ini memiliki dinamika dan kompleksitas persoalan dihadapi lebih kompleks bila dibandingkan daerah lainnya. Dengan kondisi itu. Sangat dibutuhkan ada kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama anak-anak muda yang responsif, bergerak cepat, visioner dan kreatif.

Nathalie merupakan sosok wanita karir, pekerja keras, kreatif dan visioner. Dengan berbekal pengalaman dan kemampuan dirinya di dunia Komunikasi pemasaran (marcom) dan Even Organiser yang dilakoninya, menjadi modal dirinya untuk mencapai apa yang menjadi salah satu cita-citanya untuk berbakti bagi orang lain terutama Kota Balikpapan.

“Kota Balikpapan memiliki banyak potensi untuk lebih ditingkatkan. Ada banyak perusahan berkantor di Balikpapan. Itu sudah menjadi langkah awal. Namun Balikpapan kekurangan tempat sekedar refresing. Harus ada tempat yang baru, contoh seperti membangun kawasan argo wisata yang isinya tanaman buah-buahan,” kata Nathalie.

Istri Pengusaha asal Banjaramasin ini bertekad, jika dipercaya dan diamanahkan sebagai wakil rakyat di Dapil II Balikpapan Selatan, dirinya akan terus dorong tumbuh dan berkembang pemberdayaan perempuan dan meningkatkan pemanfaatan pontensi Kota Balikpapan.

Nathalie juga ingin meningkatkan sector ekonomi di Balikpapan. Dimana menurutnya, disektor ekonopmi kretif sangat berperan dalam upaya meningkatkan kesejahtraan ekonomi masyarakat. Dengan ada penataan dan  pengembangan dan kemajuan usaha, baik dari aspek produksi dan pemasaran, sudah pasti akan memberikan multiplayer efek luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat. Diantaranya, akan tercipta lapangan pekerja bagi anak-anak muda yang bergerak di sektor ekonomi kreatif, dan tentunya sudah pasti akan memberikan kontribusi bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Keberadaan dari sektor ekonomi kreatif tersebut, itu akan menjadi salah satu fokus dan perhatian dirinya. “Dengan penguatan ekonomi kreatif dan perhatian dari pemangku kebijakan, diharapkan sektor itu akan mampu menjawab berbagai tantangan kedepannya. Serta mendorong penguatan bagi daya saing masyarakat bergerak di sektor tersebut. Sehingga mampu berkompetisi dan survive untuk meningkatkan kemajuan dan taraf ekonomi masyarakat,” jelas Nathalie.

Sedangkan yang menjadi komitemen wanita cantik ini, menanggapi peningkatan pemberdayaan perempuan, selain menjadi salahs atu program Partai Perindo, Nathalie juga mengakomodir kepentingan perempuan Indonesia.

Selain memberikan pelatihan, seminar dan berbagai kegiatan meningkatkan kapasitas, ia juga akan berupaya menggencarkan pasar murah, untuk membantu perempuan dan keluarga.

“Saya pribadi ingin bisa menebarkan manfaatkan bagi masyarakat tidak hanya bagi perempuan, tetapi juga laki-laki. Khusus perempuan akan diperjuangkan agar mendapatkan haknya sesuai yang dibutuhkan,” kata Nathalie.

Dia menjelaskan, jika ia terpilih, aspirasi dan keluhan-keluhan perempuan jelas menjadi salah satu pokok perhatian pekerjaannya. Program yang bersentuhan langsung dengan fokus pemberdayaan ini, akan dijalankan dengan menempatkan diri selaku ‘penyambung hati dan aspirasi’ perempuan dengan konsisten. (***)

 

Editor : Michael M

Berita Terkait