Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

Ngebut saat subuh, 15 unit motor ditahan Polisi

balap liarSAMARINDA, CAHAYAKALTIM.com–Menindaklanjuti keluhan warga soal adanya aksi balapan liar di kawasan Vorvo dan jalan Ahmad Yani Kota Samarinda, polisi langsung bertindak dan menurunkan puluhan personil dan menggelar razia.

Dipimpin lansung Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Bony Wahyu, Sik dengan melibatkan 5 perwira dan 27 brigadir, menyetop aksi berbahaya di kawasan Vorvo dan jalan Ahmad Yani.

Hasil yang didapat 15 unit sepeda motor yang dipergunakan sebagai kendaraan untuk melakukan balapan liar, dan 1 unit mobil pick Up bermuatan penuh  anak anak muda dan remaja yang akan menonton jalanya balap liar.

Para pelaku balap liar yang terjaring dikenakan denda tilang maksimal dan sepeda motor ditahan, bagi para pelaku diberikan binaan untuk tidak mengulangi perbuatanya, demikian  penjelasan kasat lantas.

untuk mengantisipasi dan menindak pelaku balapan liar wilayah polsekta samarinda seberang,  maka personel Polsek Samarinda Seberang turut pula menggelar razia.

Petugas mengambil tempat jembatan Mahakam ulu jalan  Moeis Hasan samarinda seberang , dipimping oleh Kapolsekta Samarinda Seberang, Kompol Bergas Hartoko.

Hasil kegiatan tersebut diamankn 3 unit sepeda motor dan dikenakan tilang denda maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh personil gabungan polsekta samarinda utara dan  raimas sat sabhara dipimpin kapolsekta samarinda utara Komisaris polisi Erik Budi Santoso, Sh, Sik  Mh melaksanakan penindakan balapan liar di jalan DI panjaitan samarinda utara  depan citraland, yang digelar dini hari tadi.Hasil yang didapat 8 orang yang melakukan balapan liar dan 5 unit motor.

Pemberian tindakan denda maksimal serta penahanan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk balapan liar, dimaksudkan untuk meberikan efek jera, yang ahkir ahkir  menggunakan waktu setelah sahur untuk melakukan balap liar.

Berita Terkait