Berita Terkini Komunitas 

Ormas pemberantas G 30 S PKI, bangkit bela NKRI di Kaltim

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Warga Jaya Indonesia (WJI) Provinsi Kalimantan Timur menghadiri acara halal bil halal yang digelar di kantor seketariat DPD WJI Kaltim Blok B 17 Komplek Ruko Mall Fantasy Balikpapan Baru, Selasa malam (25/07/2017).

Hadir pada acara halal bil halal itu diantaranya Ketua DPD WJI Kaltim H Karmin SE, Seketaris DPD WJI Kaltim Rudy Maskur, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Balikpapan Drs H Astani, tokoh masyarakat Balikpapan H Andi Burhanuddin Solong serta sejumlah pengurus DPD WJI Kaltim.

Ketua DPD WJI Kaltim H Karmin SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara halal bil halal ini sengaja dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi sesama anggota Warga Jaya Indonesia.

“Momentum inilah yang dapat kita gunakan untuk menambah rasa kebersamaan kita di organisasi ini,” ujar H Karmin.

Lebih lanjut H Karmin mengatakan, bahwa organisasi WJI ini selalu menyampaikan pesan dengan tekad untuk selalu mencintai negara yang berwawasan kebangsaan dan bela negara.

“Untuk itu Warga Jaya Indonesia siap menjadi garda terdepan untuk membela negara dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar H Karmin disambut aplaus dari peserta yang hadir pada acara halal bil halal itu.

H Karmin juga menyampaikan, bahwa berdirinya Organisasi WJI ini terbentuk pada 30 Desember 1967 yang dididirikan oleh Kodam Jaya.

“Saat itu Pangdamnya Bapak Amir Mahmud. Tugasnya membantu TNI untuk menumpas PKI kala itu,” ujar H Karmin.

Organisasi Kemasyarakatan seperti WJI menurut H Karmin adalah organisasi yang jelas. Yakni menjaga keutuhan NKRI dan menjadi yang terdepan untuk melawan siapa saja yang bertentangan dengan ideologi negara. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait