Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Pangdam buka puasa bersama 1000 anak yatim

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sebanyak 1000 anak yatim piatu mengikuti acara buka puasa bersama Pangdam VI Mulawarman, yang digelar di Lamin Mulawarman, Kamis (08/06/2017).

Ke 1000 anak yatim itu berasal dari seluruh panti asuhan yang ada di Balikpapan. Mereka kebanyakan masih berusia dini dan sebagian lagi sudah beranjak remaja.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para undangan yang sudah bersedia untuk hadir pada acara buka puasa bersama tersebut.

“Mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan ini akan semakin menambah keimanan, ketaqwaan dan amal ibadah kita serta mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujar Sonhadji.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, agar para prajurit dapat saling bertatap muka dan bersilaturahmi. Sehingga dapat memperkuat ikatan kebersamaan dan persaudaraan sesama anggota Kodam VI Mulawarman yang harmonis.

Jenderal berbintang dua itu juga mengemukakan, bahwa ibadah puasa bukan sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan Allah SWT.

“Puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial. Di mana Ibadah puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri dan,” ujarnya.

Di penghujung sambutannya, Pangdam VI Mulawarman mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan anak-anak Panti Asuhan serta para pejabat utama Kodam VI Mulawarman yang berkenan hadir memenuhi undangan ini.

“Mudah-mudahan pertemuan dan silaturahmi ini diharapkan dapat  mempererat hubungan kita diantara sesama hamba Allah Subhanahu Wata’ala.” Pungkasnya.

Selesai kegiatan tersebut, Pangdam VI Mulawarman didampingi Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman, memberikan bingkisan dan tali asih  kepada anak-anak Panti asuhan yang hadir malam itu.

Penulis : Alfian Tamzi

Berita Terkait