Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Pangdam mutasikan 8 pejabatnya, Dandim Balikpapan dijabat Letkol Hendri Wijaya

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Sebanyak 8 pejabat di lingkungan Kodam VI Mulawarman dimutasi yang digelar pada acara laporan korps serah terima jabatan yang digelar di Aula Kodam VI Mulawarman, Selasa (09/05/2017).
Acara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji serta turut hadir pula Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ainur Rahman, Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma, Irdam VI Mulawarman, para asisten Kasdam, serta sejumlah pejabat utama Kodam VI Mulawarman lainnya.
Ke 8 perwira yang dimutasi tersebut diantaranya Irdam VI Mulawarman yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto digantikan Kolonel Inf Andi Muhammad. Selanjutnya Dwi Wahyu Winarto menjabat Irutter Itjenad.
Kemudian posisi Danrem 101 Antasari yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Kav Yanuar Adil digantikan Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno. Yanuar Adil mendapat amanat untuk menjabat Wadan Pussenkav Kodiklat TNI AD.
Setelah itu pejabat yang ke tiga yang dimutasi adalah Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman bidang Ilpengtek dan lingkungan hidup Kolonel Kav Budi Edwar digantikan Kolonel Inf Mokhamad Saeful Azis. Budi Edwar dimutasi sebagai Pamen Ahli Golongan IV Secapa AD Bidang Permildas.
Kemudian jabatan Asintel Kasdam VI Mulawarman juga turut berganti yang semula dijabat oleh Kolonel Inf Dedi Hardono kini dijabat oleh Kolonel Rafles Manurung. Sedang Dedi Hardono mengemban tugas barunya sebagai Dirbin Fungintel Pusintelad.
Pejabat lain yang dimutasi adalah Aster Kasdam VI Mulawarman dari Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Azis digantikan Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana. Sedang Mokhamad Syaeful Azis kini menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman bidang Ilpektek dan Lingkungan Hidup.
Jabatan Dandim 0905 Balikpapan pun juga turut berganti, yang semula dijabat oleh Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana digantikan oleh Letkol Inf Hendri Wijaya. Sedangkan Heri Setya mengemban tugas baru sebagai Aster Kasdam VI Mulawarman.
Perwira lain yang turut dimutasi adalah Kapuskodal Ops Kodam VI Mulawarman yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Norman Wisdom Ginting digantikan oleh Letkol Inf Tumito Susanto. Dan Norman Ginting mendapat tugas baru sebagai Waka Infolahta Kodam VI Mulawarman.
Sedang pejabat terakhir yang turut diganti adalah Danden Zipur 8 Gawi Manuntung yang sebelumnya dijabat oleh Mayor CZI Slamet Riyadi digantikan oleh Kapten CZI Budhi Dwi Santoso. Kemudian Mayor  CZI Slamet Riyadi akan mengikuti pendidikan di Seskoad.
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.
“Serah terima jabatan ini pula untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir personil,” ujar Sonhadji.
Jenderal berbintang dua tersebut juga mengatakan, bahwa jabatan yang diterima ini bukanlah hadiah. Namun ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.
“Saya percaya dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, para perwira akan mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ini dengan sebaik baiknya. Segera laksanakan penyesesuaian, pelajari, hayati, selami dan laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” ujar Pangdam. (*)
Penulis : Alfian Tamzil
Editor : M Mailangkay

Berita Terkait