Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Pangdam sambut peraih 10 besar Totangkas

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Pleton Tangkas Kodam VI Mulawarman berhasil meraih 10 besar dalam lomba Tontangkas di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berlangsung di Bandung 12 hingga 21 Mei yang lalu.

Pleton Tangkas Kodam VI Mulawarman ini berhasil masuk di ranking ke 7 dari 17 peserta. Di mana masing masing peserta berasal dari seluruh Kodam dan 2 Divisi dari Kostrad.

Acara penyambutan ini digelar dengan upacara yang dilaksanakan di Aula Kodam VI  Mulawarman dipimpin langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, Kasdam VI Mulawarman, Irdam dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Kodam VI Mulawarman, Jumat pagi (26/05/2017).

Dalam sambutannya, Pangdam VI Mulawarman mengaku bangga dengan pasukannya itu. Sebab baru kali ini masuk 10 besar. “Tahun lalu kita hanya dirurutan ke 2 dari belakang dari 15 peserta yang ikut,” ujar Sonhadji.

Sonhadji juga mengaku bangga dengan pasukan Tontangkas yang berasal dari Bataliyon Infnteri 600 Modang itu. “Selamat datang kembali dan kami semua bangga dengan kalian,” ujar Sonhadji lagi.

Jenderal berbintang 2 itu juga mengharapkan, bahhwa pada lomba Tontangkas ke depan nantinya, Kodam VI Mulawarman dapat memboyong Piala Kasad.

“Saya berharap kepada kalian, Agar nanti pada Tontangkas berikutnya, kalian dapat memboyong Piala Kasad ke Kodam VI Mulawarman,” paparnya.

Berkat keberhasilan ini, Pangdam memberikan apresiasi kepada peserta yang tergabung dalam Tontangkas itu. Mereka diberikan bonus cuti selama seminggu.

“Jadi cuti lebaran nanti saya tambah lagi satu minggu buat kalian. Agar kalian bisa berlebaran bersama orang tua dan keluarga kalian,” imbuhnya. (*)
Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait