Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Pangdam VI sambut 450 Prajurit Yonif 600 Raiders

image by alfian tamzil cahayakaltim.com
image by alfian tamzil cahayakaltim.com

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Panglima Komando Daerah Militer VI Mulawarman menyambut kedatangan 450 prajurit Bataliyon Infanteri 600 Raiders Modang di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Selasa (14/06/2016).

Kedatangan prajurit Bataliyon Infanteri 600 Raiders Modang ini dilakukan dengan upacara militer dengan inspektur upacara Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono dan dihadiri pula seluruh asisten serta kepala bagian pelaksana di lingkungan Kodam VI Mulawarman, Danlanal, Danlanud, Kapolres Balikpapan serta para pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pejabat Daerah.

Pangdam Benny Indra Mengucapkan terimakasih dan rasa bangganya kepada seluruh prajurit, setelah selama hampir selama 10 bulan bertugas sebagai pasukan pengaman perbatasan Indonesia Papua Neugini. “Saya sampaikan rasa terimakasih dan bangga kepada kalian karena sudah berhasil melakukan tugas pengamanan di perbatasan,” ujar Benny Indra.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan sesampainya home base, agar para prajurit meninventarisir semua logistik serta peralatan yang dibawa semenjak bertugas di daerah perbatasan.

Jenderal berbintang dua itu juga menyampaikan rasa duka yang mendalam, atas gugurnya 3 prajurit selama tugas diperbatasan. “Saya atas nama Pangdam menyampaikan pada tiga prajurit yang gugur akibat terkena penyakit malaria. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, Tuhan yang maha kuasa,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, seluruh prajurit yang telah menjalani tugas pengamanan perbatasan itu dianugerahi Satya Dharma oleh negara, sebagai tanda jasa setelah menjalani tugas.

Begitu pula para keluarga prajurit yang gugur saat bertugas itu akan tetap diberikan tanggungan hidup berupa gajih hingga tunjangan pensiun.(alfian tamzil).

Berita Terkait