Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Panglima TNI : Kita jangan sampai dibeli

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sebanyak 1000 orang personel TNI yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama  serta sejumlah anggota dari PNS mengikuti pengarahan Panglima TNI yang berlangsung di Aula Makodam VI Mulawarman,Selasa (23/05/2017).

Dihadapan para Prajurit dan PNS TNI , Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan jangan sampai  TNI bisa dibeli oleh pihak manapun yang bertujuan  untuk kepentingan golongan tertentu.  “Hal ini sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini, jangan sampai uang dapat  membeli hukum  apalagi TNI,” ujar Jenderal Gatot Nurmantyo.

Orang nomor satu di tubuh TNI ini juga menyampaikan, bahwa banyaknya pengusaha tambang  yang tersebar di Kaltim, yang saat ini banyak indikasi  bahwa uang bisa  membeli hukum.  “Jadi Institusi TNI harus tetap menjadi kepercayaan masyarakat, sekarang ini terindikasi  banyak orang merasa bisa membeli hukum. Saya tegaskan TNI jangan sampai dibeli,” ujar Panglima TNI

Di depan para Prajurit dan PNS Kodam VI Mulawarman yang hadir kala itu , Panglima TNI  berpesan apa yang disampaikan bertujuan agar TNI tidak berpihak  kepada siapapun yang bisa membeli hukum demi kepentingan kelompok atau golongan tertentu.  “Kepercayaan rakyat haruslah jadi modal utama yang tetap dijunjung dan tidak dikianati,” imbuhnya.

Lebih lanjut Panglima TNI juga menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo,  bahwa TNI kini menjadi Institusi paling dipercaya  dan dibanggakan oleh rakyat.   Solidaritas TNI yang membuat  rakyat menemukan keyakinan dan kepercayaan.

“TNI mendapat kepercayaan dari  masyarakat paling tinggi, maka kewajiban saya sebagai Panglima TNI menyampaikan agar jangan sampai mengecewakan rakyat,” ujar Sang Jenderal.

Jenderal dengan 4 bintang dibahunya itu juga menyampaikan, agar TNI harus sadar, bahwa rakyat membayar pajak. “Apa yang dapat kita beli itu dari pajak uang rakyat, maka tidak benar jika kita marah pada rakyat,” pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan, langsung menghadiri pelaksanaan Rapimnas Partai Golkar di Novotel. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait