Berita Terkini Politik 

Partai Idaman mulai rambah segala golongan di Kaltim

H Suwandi (ketiga dari kiri) bersama Rhoma Irama beserta jajaran pengurus DPP Partai Idaman. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
H Suwandi (ketiga dari kiri) bersama Rhoma Irama beserta jajaran pengurus DPP Partai Idaman. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Kendati usianya baru seumur jagung Partai Idaman saat ini tersebar di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Salah satunya di Kalimantan Timur, di mana saat ini kepengurusannya sudah tersebar di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kaltim.

Ketua DPW Partai Idaman Provinsi Kalimantan Timur H Suwandi menyebutkan, kepengurusan partai yang didirikan oleh Rhoma Irama itu saat ini sudah terisi. Bahkan kepengurusan di kelurahan juga segera dibentuk dalam waktu dekat ini.

“Saat ini kepungurusan DPC yang ada di kabupaten dan kota yang ada di Kaltim sudah ada. Tinggal peresmiannya saja yang belum. Sebab kami masih harus menyelesaikan adminitrasinya terlebih dahulu ke Kesbangpol,” ujar H Suwandi saat dihubungi cahayakaltim.com melalui telepon selulernya.

Politisi Senior yang dulu aktif di Partai Golkar ini, juga baru saja menjabat sebagai ketua DPW Kalimantan Timur sejak menerima mandat dari Ketua Umum Partai Idaman beberapa waktu lalu.

“Tanggal dua puluh Sembilan Juni lalu saya sudah menerima mandat dari Pak Haji Rhoma Irama. Dan Saat ini saya sedang konsen untuk membentuk di daerah daerah. Dan banyak tokoh masyarakat di Kaltim yang sudah bergabung dan duduk menjadi pengurus,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Partai Idaman ini tidak serta merta partai yang agamis belaka. Namun menurutnya partai ini adalah partai Islam yang Pancasilas.

“Jadi di partai kami bukan hanya berdasarkan agama semata. Namun sudah Islam yang Pancasilais. Ini terbukti ada pengurus Partai Idaman di Papua yang menjadi ketua DPC yang beragama Nasrani,” imbuhnya.

Ia juga meyakini, keberadaan Partai Idaman di Kaltim akan diterima di kalangan luas. Mengingat Ketua Umum Partai Idaman adalah sosok seniman yang paling banyak penggemarnya.

Sosok Rhoma Irama adalah salah seorang musisi dangdut kenamaan tanah air dalam kurun waktu hampir 40 tahun turut mewarnai belantika music, khususnya music dangdut.

“Saya yakin, Partai Idaman ini akan diterima masyarakat luas. Bukan hanya kalangan orang tua saja. Laki dan Perempuan saja. Namun anak anak muda juga banyak yang menganggumi Pak Haji Rhoma. Jadi saya yakin, partai ini akan besar di Kalimantan Timur,” pungkas H Suwandi. (alfian tamzil)

Berita Terkait