Berita Terkini Pendidikan Politik 

Try Out SBMPTN PDIP serentak di seluruh Indonesia

SBMPTN BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Dalam rangka memperingati HUT ke 43 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan dilaksanakan pada  Sabtu, 21 Mei 2016 yang akan datang.

Kegiatan Try Out ini akan digelar secara serentak di seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) yang ada di Indonesia, termasuk DPC PDIP Kota Balikpapan.

Ketua DPC PDIP Kota Balikpapan, Thohari Azis mengatakan, kegiatan try out ini nantinya diikuti minimal 500 peserta. “Ya pesertanya sih tidak dibatasi. Minimal lima ratus peserta,” ujarnya saat ditemui cahayakaltim.com.

Untuk mengikuti kegiatan try out ini, peserta hanya dimintai uang pendaftaran sebesar Rp 1.000,- saja. Menurutnya dana sekecil itu bukan membebani para peserta, melainkan hanya syarat administrasi saja.

“Dana sebesar Seribu Rupiah kan kecil. Semua orang pasti mampulah,” ujar Thohari yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan itu.

Ia juga menghimbau bagi seluruh siswa siswi yang baru saja lulus dari SMA atau yang sederajat, silahkan untuk mengikuti try out ini.

Menurutnya try out ini sangat membantu para siswa ketika mengikuti ujian masuk di perguruan tinggi negeri.

Untuk memeriahkan kegiatan akbar berskala nasional itu. Jajaran pengurus DPC  PDIP kota Balikpapan telah melakukan sosialisasi dan membuka pendaftaran di pusat pusat keramaian.

Seperti di kawasan Lapangan Merdeka, sejumlah kaula muda membawa spanduk kecil yang bertuliskan tentang kegiatan try out ini.

Pelaksanaan try out ini nantinya akan digelar pada hari Sabtu 21 Mei mendatang sekitar pukul 08.00 yang berlokasi di Lapangan Tenis Indoor, tak jauh dari bendali II. (alfian tamzil).

Berita Terkait