Advetorial Berita Headline Berita Terkini 

Peduli Korban Lombok, Bhayangkari Polda Kaltim Kirim Bantuan Logistik

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com— Empati terhadap peristiwa gempa Lombok yang memakan banyak korban terus mengalir deras bantuan dari berbagai penjuru Indonesia. Tak terkecuali Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Timur.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kaltim Yemmy Priyo Widyanto menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban bencana Gempa di Lombok.Bertempat di Lapangan Mako Brimob Polda Kaltim, Selasa (14/08/2018).

Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 7 mengguncang NTB, Minggu (5/8) pukul 18.46.Gempa bumi tersebut terasa hingga ke Bali dan Nusa Tenggara Timur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, lokasi paling parah terdampak gempa yaitu Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Kota Mataram.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kaltim menjelaskan, kerusakan bangunan sangat parah, sehingga bantuan yang dikirim dalam bentuk logistik untuk kebutuhan sehari-hari. “Saat ini saudara kita di Lombok memerlukan bantuan kebutuhan pokok, terutama makanan dan minuman. Melihat situasi dan kondisi yang terjadi, mereka kesulitan mendapatkan makanan karena semua dagang atau toko tutup,” tuturnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan sementara jajaran Polda Kaltim pun saat ini masih mengumpulkan dana untuk membantu para korban gempa. Bantuan dikirim secara bertahap agar tetap sasaran dan sesuai kebutuhan para pengungsi.

“Apapun yang dirasakan saudara-saudara kami di NTB kamipun dapat merasakan penderitaan yang mereka alami, saya berharap semua korban dapat tegar menghadapi bencana ini dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat membantu dan meringankan beban mereka. dan semoga bencana ini tidak terjadi lagi,” kata Ade Yaya. (***)Editor : Michael M

Berita Terkait