Berita Terkini Bumi Etam 

Pekan KTNA se Kaltim bakal dipusatkan di PPU

Suasana rapat pembahasan persiapan PeDe IX KTNA 2016 di Aula Kantor Bupati PPU.
Suasana rapat pembahasan persiapan PeDe IX KTNA 2016 di Aula Kantor Bupati PPU.

PENAJAM PASER UTARA, CAHAYAKALTIM.com—Pekan Daerah ke IX Kontak Tani Nelayan Andalan tahun 2016 Kalimantan Timur bakal dipusatkan penyelenggaraannya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Untuk itu, pemerintah setempat langsung menyusun program untuk mensukseskan penyelenggaraan PeDa IX KTNA.

Ajang pertemuan sekira 1500 orang Petani dan nelayan di Kaltim ini, merupakan pertama kali di gelar di PPU.

“PeDa IX KTNA Tahun 2016 akan di mulai pada tanggal 10 -14 Mei 2016. Pelaksanaannya kami tempatkan di beberapa desa yakni Desa Gunung Intan dan Desa Gunung Makmur Kecamatan Babulu,” kata Kabang Humas dan Protokol Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi kepada cahayakaltim.com, Rabu (20/4/2106)

Kegiatan ini, lanjut Sardi nantinya akan meningkatkan komoditi pangan di PPU seperti hasil panen baik petani maupun nelayan, yang merupakan binaan dari Kantor Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan maupun Dinas Perikanan.

“Ajang ini juga berkesempatan kami untuk mempromosikan rencana PPU sebagai salah satu objek wisata pertanian maupun perikanan di Kaltim,” ujar Sardi.

Sementara itu, Kabag Humas Sekretariat Provinsi Kaltim Imansyah mengatakan, penyelengaraan PeDa KTNA 2016 menjadikan PPU sebagai tuan rumah karena kabupaten ini sebagai salah satu wilayah yang memiliki sumber daya alam pertanian dan perikanan berupa komoditi yang melimpah. (wm-5)

 

Berita Terkait