Berita Terkini Sport 

Pengprov Tarung Derajat kumpulkan pengurus se-Kaltim di Rakerda

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Untuk memantapkan persiapan menghadapi beberapa kejuaraan nasional dan provinsi, serta membahas program kerja di tahun 2017 ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kaltim agendakan rapat kerja daerah (Rakerda) pada 29-30 Juli, di Balikpapan.

Ketua Harian Kodrat Kaltim, Charles Rori SH, mengatakan Rakerda ini merupakan agenda rutin Kodrat Kaltim yang bertujuan untuk menghimpun keinginan setiap daerah sekaligus membahas akan kemana arah pembinaan, serta persiapan menghadapi kejuaraan yang tentunya menjadi  upaya memajukan tarung derajat di Bumi Etam.

“Ini agenda rutin. Rakerda ini akan membahas beberapa kejuaraan yang akan bergulir di tahun ini, seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) serta beberapa kejuaraan lainnya,” kata Charles, kepada cahayakaltim.com, Jumat (28/7/2017).

Popnas tahun ini dihelat pada bulan September di Jawa Tengah, sedangkan Pomnas digelar di Makasar pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan Porprov digelar pada bulan November di Kutai Timur.

“Selain membahas persiapan menghadapi beberapa kejuaraan tersebut, juga nantinya akan membahas program lainnya yang berhubungan dengan peningkatan atelit berprestasi,” kata Charles.

Rakerda tersebut akan dihadiri 9 pengurus Kodrat kabupaten/kota se Kaltim. Dimana Rakerda ini akan di gelar di Hotel Platinum, Balikpapan.

Kodrat Kaltim sendiri, merupakan salah satu cabang olahgara andalan Kalimantan Timur dalam meraih medali tertinggi di even PON.  (*)

Penulis : Michael M

Editor : Mailangkay M

Berita Terkait