Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam Ekobis 

Peran OPD bisa kembangkan PAD

BALIKPAPAN, CAYAHAKALTIM.com–Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Workshop Economic dan Human Resource Chalenge yang diselenggarakan di Ball Room Hotel Lee Grandeur, Balikpapan, Kamis pagi (23/11/2017).

Hadir pada acara ini diantaranya Ketua DPRD Kaltim, perwakilan dari Kodam VI Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur, Kajati, perwakilan anggota DPRD seKaltim, Sekda dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam Workshop ini hadir beberapa nara sumber, diantaranya M Habibbulah, Kelala BPS Kaltim. Taufikurahman, sebagai Pimpinan Divisi Perencanaan Korporasi Bankaltim. Kemudian hadir pula sebagai nara sumber lainnya yaitu Rizki Widiasmono dari Direktorat Pendapatan Daerah, Dirjen Bina Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri.

Selain mengahdirkan tiga nara sumber yang tersebut di atas. Juga turut hadir nara sumber lain, yaitu Abdul Rahman seorang Akademisi yang juga pengarang buku “Merubah Mind Set ASN dalam mengelola dan meningkatkan PAD”.

Assisten I Pemprov Kaltim DR Melliliyana PhD, dalam sambutannya mengatakan, bahwa garis besar dalam Workshop ini sengaja digelar, guna mensosialisasikan kepada seluruh Organisasi Pejabat Daerah (OPD) di Kaltim agar dapat meningkat pendapatan asli daerah.

“Selama beberapa waktu belakangan ini kita tidak bisa lagi berharap dari sektor sumber daya alam. Seperti tambang batu bara. Untuk itu semua OPD agar kiranya dapat berperan serta untuk turut berkontribusi dalam menambah pendapatan asli daerah,” ujar Melliliyana.

Lebih lanjut, Melliliyana menyampaikan, bahwa peningkatan PAD di Kalim ini paling tinggi berasal dari Jasa dan Pariwisata. “Nah di acara workshop inilah, mari kita saling bertukar pikiran agar bagaimana caranya PAD kita mengalami peningkatan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait