Berita Terkini Bumi Etam 

Hanya sediakan Rp 1.000 bisa ikut tray out SNMPTN

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Langkah yang dilakukan salah satu partai terbesar di Indonesia ini terbilang luar biasa. Sebab pada tanggal 5 Mei 2016 mendatang, mereka akan melakukan Try Out Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hanya dengan Rp 1.000.

Thohari Azis 1Hal ini seperti dikatakan ketua DPC PDIP Kota Balikpapan, Thohari Azis, yang menyebutkan bahwa PDIP akan melakukan Try Out dengan uang pendaftaran hanya sebesar Rp 1.000 rupiah setiap peserta.

Menurut Thohari, langkah yang diprakarsai PDIP ini akan dilakukan secara serentak di seluruh DPC yang ada di Indonesia. “Yah ini aksi serentak kami. PDIP akan melakukan try out di seluruh DPC se Indonesia,” ujar Thohari Azis saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (03/04/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa try out ini jelas sasarannya, yakni mereka yang baru saja mengikuti Ujian Akhir Nasional, baik dari SMA, SMK atau yang sederajat.

Ia juga mengatakan, untuk pelaksanaan try out SNMPTN ini pesertanya akan dibatasi, yakni hanya 500 peserta saja. “Jadi segera lah mendaftar di kantor seketariat kami. Sebab jumlahnya terbatas, hanya lima ratus orang saja,” paparnya.

Ia juga menyebut, pelaksanaan try out ini akan dilakukan di Dome. Dan hanya berlangsung selama 1 hari saja. “Untuk informasi lebih lanjut, silahkan datang ke seketariat kami. Dan ingat, uang pendaftaranya hanya seribu rupiah saja,” imbuhnya.

Berkaitan dengan dilaksanakan try out ini. Thohari mengatakan, bahwa langkah yang dilakukannya ini murni dari tubuh PDIP sendiri secara nasional. Dengan tujuan membantu masyarakat, khususnya siswa siswi yang baru lulus SMA dan SMKo yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Mengingat untuk masuk ke perguruan tinggi negeri ini animonya sangat besar. Dan soal soal ujiannya pun terbilang sulit. Maka kami di PDIP sengaja melakukan ini, dengan harapan membantu anak anak kita agar dapat diterima di perguruan tinggi negeri, dengan mengikuty try out ini ” pungkasnya. (alfian tamzil).

Foto : Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Azis.

Berita Terkait