Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Personil Pendam pelajari teknik jurnalis video

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com —Sebagai unsur penerangan di lingkungan TNI Angkatan Darat yang tak lepas dari dokumentasi dan publikasi. Sejumlah prajurit Pendam VI Mulawarman mengikuti pelatihan videografi yang digelar di Radio Pronam, Jalan Tanjung Pura, Rabu (07/06/2017).

Pelatihan teknik videografi  ini diikuti oleh seluruh prajurit Pendam VI Mulawarman. Termasuk pula Kapendam VI Mulawarman Kolonel Inf Subagio S.IP MM yang turut membuka kegiatan ini.

Pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan latihan teknis seperti videografi dan fotogragi  yang disampaikan oleh Pelatih atau Guru Militer.

“Pelatihan ini sangat penting sekali bagi semua personel Pendam, sebab sewaktu-waktu apabila diminta untuk pengambilan rekaman gambar dan suara semua personel Pendam sudah siap sebagai Videografer,” ujar Subagiyo.

Subagiyo juga meminta kepada para peserta pelatihan teknis videografi itu agar dilaksanakan dan diikuti dengan benar dan serius, agar selesai mengikuti kegiatan pelatihan, para peserta nantinya akan terampil dan cekatan dalam bekerja, sehingga kegiatan pendokumentasian agar bisa tertata dengan rapi dan benar.

Selain itu juga pelatihan teknik videografi ini nantinya dapat memahami dan mampu mengaplikasikannya, sehingga profesionalisme dan kualitas Prajurit  Pendam VI Mulawarman dalam melaksanakan tugas dapat diwujudkan.

Penulis : Alfian Tamzil

Berita Terkait