Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Pertahankan kondusifitas Balikpapan, Kapolres kumpul bersama Tokoh Agama

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Sejumlah tokoh lintas agama sekota Balikpapan melakukan pertemuan dengan jajaran Polres Balikpapan yang digelar di  Hotel Whizz, Balikpapan, Jumat (03/11/2017).

Pertemuan tokoh lintas agama ini dihadiri oleh jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Balikpapan, sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan dan sejumlah pengurus ormas keagamaan yang ada di kota Balikpapan.

Selain dihadiri beberapa orang pengurus dari kedua organisasi tersebut, juga hadir Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, Waka Polres Balikpapan Kompol Jolanda serta seluruh pejabat utama Polres Balikpapan.

Pertemuan ini sengaja digelar Polres Balikpapan untuk mempererat tali silahturahmi antara tokoh lintas agama, para ulama dan sejumlah tokoh pemuda yang tergabung dalam berbagai ormas keagamaan dengan jajaran Polres Balikpapan.

Pertemuan ini merupakan perkenalan AKBP Wiwin Firta sebagai Kapolres Balikpapan yang baru sebulan menjabat dengan sejumlah tokoh lintas agama yang ada di kota ini.

“Kita harus mempertahankan kondusifitas kota Balikpapan yang sudah dikenal sebagai kota teraman dan nyaman dihuni di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini Polri mengedepankan tugasnya dengan humanis dan langsung menyentuh ke masyarakat.

“Untuk itu mari kita bersama sama menjaga kota ini dengan saling melakukan komunikasi agar dapat melakukan deteksi dan mengantisipasi hal hal yang berpotensi mengganggu ketertiban,” ujar Wiwin lagi

Jajaran Polres Balikpapan juga acap kali melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan para Ketua RT yang disebut dengan sambang tokoh.

“Jika ada kegiatan di suatu wilayah, maka polisi harus ada di situ. Diundang atau tidak diundang kami tetap ada,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada seluruh tokoh lintas agama agar menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mampu meredam situasi dalam pemilihan Gubernur Kaltim tahun 2018 yang akan datang.

“Tahun depan adalah tahun politik. Untuk itu kita sama sama menjaganya. Di mana suhu politik tentu akan mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini pula Kapolres juga memberikan informasi kontak personnya kepada seluruh peserta yang hadir pada acara silahturahmi ini.

“Silahkan hubungi nomor saya. Apapun yang bapak ibu saksikan tentang gangguan keamanan atau ada hal yang mencurigakan, silahkan hubungi. Pasti akan kami tindak lanjuti laporan bapak ibu sekalian,” pungkasnya.(*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait