Berita Headline Berita Terkini Komunitas 

Pertamina uji kemampuan wartawan lewat masakan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com — Bagaiman bila seorang yang memiliki keahlian tertentu namun diuji kemampuannya, namun ujiannya malah bukan dibidangnya.

Seperti yang dilakukan PT Pertamina Balikpapan yang menguji kemampuan para wartawan di Kota Minyak ini untuk menunjukkan sisi lain dari keahliannya dalam merangkai kata, yakni menyajikan sepiring nasi goreng.

Hasilnya pun bervariasi. Ada yang keasinan, kurang rasa, belum terlalu matang dan sebagainya. Namun inti dari kegiatan Journalist Cooking Competition garapan Pertamina ini untuk membangun kebersamaan dan kemitraan.

“Kegiatan ini merupakan pertama kali digelar Pertamina dengan jurnalis. Lomba memasak nasi goreng inu juga tujuan utamanya untuk mempererat silaturahmi,” kata Manager Communication and Relation Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova.

Even ini diikuti dua GM Pertamina GM RU V Yulian Dekri dan GM MOR VI Januar Budi Hartanto juga diikuti 26 wartawan dan sejumlah Blogger di Balikpapan, yang berlangsung di halaman Kantor besar Pertamina Balikpapan, Sabtu (10/6/2017).

GM RU V Yulian Dekri menyampaikan terimakasih atas hubungan baik yang terjalin selama ini antara Pertamina dan Jurnalis di Balikpapan.

Melalui lomba memasak dan buka puasa bersama itu hubungan Pertamina dengan para jurnalis di Balikpapan diharapkan semakin erat dan rencana program pertamina dapat didukung semua pihak.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan berbuka puasa bersama sekaligus mengajak jurnalist mengikuti lomba Pertamina Barokah yakni berbagi cerita, peroleh berkah untuk setiap pelanggan Bright gas.

“Lomba dengan memposting foto saat memasak bersama Bright gas melalui IG atau blog dengan cerita-cerita unik atau menarik lainya,” kata Alicia.

Diikuti 30 peserta dibagi dalam 15 tim Yang diundi secara acak diantaranya Tim Bright gas, Pertamax, Pertalite, Premium, Solar, Lubrikcant, enduro, mesran dan lain sebagainya.

Pertamina menyiapkan tiga juri dari Balikpapan Foodies, setelah beduk magrib, juri langsung mencicipi dan memberikan peniliannya.

Tim Pertamax Plus yang berisi jurnalis Kaltim Post Nugroho Pandu Cahyo dan Thomas Dwi (Kaltim Poa) berhasil menjadi juara I. Mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta rupiah.

Disusul juara kedua tim Bright Gas diraih Poniran (TV Beruang) dan Michael Mailangkay (cahayakaltim.com) dengan hadiah Rp 2 juta , juara ketiga tim Pertamina Dex yakni Amanda (Tribun Kaltim) dan bloger meraih Rp1 juta dan juara empat tim Avtur Ridwan (Kaltim Pos) –Imay (Radio IDC) serta special award kepada tim Pertamax yakni Hendra (BTV Prokal.co) dan Dani (Smart FM).

Penulis : Michael M
Editor : M Mailangkay

Berita Terkait