Balikpapan Berita Headline Berita Terkini 

Piala Adipura Paripurna resmi diterima warga Balikpapan

ADIPURA BALIKPAPANBALIKPAPAN.CAHAYAKALTIM.com–Setelah secara resmi dinobatkan sebagai peraih Piala Adipura Paripurna oleh Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla beberapa waktu lalu. Akhirnya Pemkot Balikpapan secara resmi mengarak piala itu dengan menggelar acara di Halaman Kantor Besar Pertamina, Senin (01/08/2016).

Hadir pada acara itu Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud, unsur FKPD Kota Balikpapan, jajaran manajemen Pertamina RU V, para pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan dan tak ketinggalan para pasukan orange dari Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan  kota Balikpapan dalam bidang kebersihan tak lepas dari kerja keras semua pihak, khususnya para pasukan orange dari dinas DKPP. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya   khusus kepada  pasukan orange. Yang senantiasa menjaga kota ini agar tetap bersih,” ujar Rizal Effendi.

Ia juga memberikan bonus kepada para pasukan orange itu. Kendati jumlahnya tidak besar, namun itu sebuah bentuk penghargaan dari pemerintah, atas kerja keras mereka selama ini.”Saya mohon maaf, sebab bonus yang kami berikan tidak begitu besar. Mengingat saat ini Pemkot Balikpapan sedang defisit anggaran,” ujar Rizal Effendi lagi.

Piala Adipupura Paripurna, merupakan piala dalam bidang kebersihan untuk sebuah kota yang paling bergengsi di Indonesia. Dan Balikpapan berhasil menjuarainya dengan bersaing pada kota kota lain di Indonesia. Sebelumnya, Kota Balikpapan sudah 17 kali meraih piala Adipura, mulai dari piala Adipura biasa, Adipura Kencana dan terakhir piala Adipura Paripurna.

“Piala Adipura Paripurna ini jauh lebih ketat penilaiannya dibanding piala Adipura Kencana. Sebab tim penilai juga menambahkan LSM lingkungan sebagai salah satu tim jurinya. Dan Alhamdulillah, berkat kerja keras para pasukan orange dan dukungan dari seluruh warga Balikpapan, kita berhasil meraih piala ini,” ujar HM Rizal Effendi dalam akhir sambutannya. (alfian tamzil).

Foto : Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Masud, para unsur FKPD Kota Balikpapan serta para pegawai DKPP sambil memegang Piala Adipura Paripurna.(Foto : Alfian/cahayakaltim.com).

Berita Terkait