Balikpapan Berita Headline Berita Terkini 

Piatur Pangaribuan terpilih jadi Rektor Uniba

Piatur PangaribuanBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Pucuk pimpinan Universitas Balikpapan mengalami pergantian. Sebelumnya dijabat oleh Kadarsyah, maka berdasarkan hasil rapat para pengurus yayasan dan senat universitas, terpilihlah DR Piatur Pangaribuan SH MH secara aklamasi.

Terpilihnya Piatur sebagai Rektor di salah satu universitas swasta bergengsi di Kaltim itu tentu tidak sembarangan. Sebab sosok Piatur memang mumpuni. Ia memiliki gelar kesarjanaan hingga strata 3 linear bidang hukum.

Alumni program Doktoral Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus Surabaya itu juga memiliki prestasi yang gemilang. Sebab saat ia lulus dan menyandang gelar doktor. Ia merupakan peserta termuda dalam usia 39 tahun dengan prestasi cum laude. Dan ia sudah 10 tahun mengabdi di Uniba. Bisa jadi ini salah satu parameter yayusan serta para senat universitas memilihnya secara aklamasi.

Kepada www.cahayakaltim.com Piatur mengatakan, banyak program yang harus ia kembangkan diantaranya perluasan insfrastruktur kampus serta penguatan internal akreditasi di setiap fakultas. “Seperti Fakultas Hukum, program Pasca Sarjana Ilmu Hukum, saat ini sudah terakreditasi B. Sedang Fakultas Ekonomi, Akuntansi, Manajemen juga sudah B akreditasinya. Sedang fakultas lainnya akan kami tingkatkan akreditsinya, ” ujar Piatur.

Ia juga menambahkan, pihak kampus saat ini sedang berkonsentrasi akan dibentuknya Fakultas Kedokteran. Dimana segala persyaratan adminitrasinya saat ini sudah lengkap dan tinggal menunggu keputusan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

“Saat ini kami sudah menjalin hubungan kerja sama dengan RSKD, sebagai salah satu syarat terbentuknya Fakultas Kedokteran. Dokumen pendukungpun sudah ada. Yang jelas di Kaltim ini kan yang ada Fakultas Kedokteran cuma ada satu, yaitu di Unmul. Sedang animonya untuk masuk di kedokteran sangat tinggi. Inilah yang mendasari kami untuk mendirikan Fakultas Kedokteran,” pungkasnya. (alfian tamzil).

Berita Terkait