Advetorial Berita Headline Berita Terkini Kelistrikan 

PLN Kaltimra Launching  PS4 dan Mobile 

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–PLN Area Balikpapan ber komitmen meningkatan pelayanan melalui launching SOP Pelayanan Tekhnik  PS4 pada pelanggan yaitu(Penampilan, Sikap, Senyum, Sapa, Salam), pelayanan ini juga di-launching di PLN Coorporate se Indonesia.

Launching ini dilakukan setelah  dilakukan nya program Upacara Personel Teknik PLN Area Balikpapan Kamis (19/4) di halaman Kantor Area PLN Balikpapan. Turut hadir Plt Wali Kota Rahmad Masud, Dandim 0905 Bpp Kolonel Hendry Wijaya, dan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Rahmad Masud menyampaikan aspresiasi kepada PLN atas pelayanannya di Kota Balikpapan. Dia berharap peningkatan pelayanan terus dilakukan jelang Ramadhan dan juga seterusnya. “Masalah listrik, sama seperti air adalah persoalan sensitif. Semoga tidak ada pemadaman saat Ramadhan dan seterusnya kecuali darurat,” kata Rahmad.

Dia juga mengimbau masyarakat Balikpapan agar menggunakan listrik sebaik-baiknya dan sehemat mungkin. “Kami imbau masyarakat gunakan listrik dengan bijak, kalau tidak digunakan matikan listrik, imbah Rahmad.

Sementara itu,General Manager PLN wilayah Kaltimra Riza Novianto Gustam, mengatakan, PS4 ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan khususnya bagi masyarakat Balikpapan. Ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idulfitri.

“Kami harap bisa memberi pelayanan terbaik sepanjang waktu teutama untum masyarakat kota. Jika dahulu pelayanan belum standar, maka saat ini sikap disesuaikan,” ujarnya.

Persiapan launching PS4 tidak sembarangan. PLN terlebih dahulu memberi pelatihan tenaga teknik sesuai kompetensinya.

Pertama, tenaga SDM disiapkan melalui pelatihan, juga diberikan seragam standar. Ini serentak se Indonesia, ada standar pelayanan untuk PT PLN Coorporate, baik di Pulau Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan dan lainnya. PLN juga memperkenalkan layanan mobile mereka yakni genset mobile, travo mobile, dan power bank mobile.

Ketiga jenis perangkat mobile ini dapat digu akan dalam acaa penting maupun keadaan darurat. Gunanya adalah srbagai backup jika terjadi gangguan eksternal pada listrik. Dengan begitu, acara tetap bisa berlangsung tanpa terganggu.

Dalam momen Ramadhan, jika terjadi gangguan jaringan penyulang, maka travo bisa digunakan sambil menunggu perbaikan. Selain itu selama Ramadhan juga ada petugas yang disiapkan sesuai SOP.

Dia meyakinkan, jika terjadi gangguan proses recovery tidak boleh memakan waktu lama.

“Laporan, paling lama petugas tiba 45 menit di lokasi. Kemudian padam tidak boleh lebih dari 3 jam. Tapi harapan tidak sampai 3 jam. Kalau untuk lama oengerjaan semua tergantung gangguan. Jika gangguan travo, kan ada travo mobile, nanti akan mengambil alih dulu selama perbaikan,” tutup Riza. (*)

Penulis : Ria

Editor : Michael M

Berita Terkait