Berita Headline Berita Terkini Bumi Etam 

PLN luncurkan aplikasi berbasis Android

BALIKPAPAN. CAHAYAKALTIM.com--Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah meluncurkan aplikasi berbasis Android yang dapat diunduh di semua smart phone yang kini hampir dimiliki oleh masyarakat di Indonesia.

Aplikasi yang bernama PLN Mobile ini dapat dengan mudah diunduh di smart phone berbasis android. Di aplikasi PLN Mobile ini memiliki banyak kelebihan yang terdapat di aplikasi tersebut. Seperti memantau iuran listrik bulanan, penambahan daya dan pemasangan baru.

Manager Area PLN Balikpapan Natan mengatakan, aplikasi ini sengaja diluncurkan dengan tujuan untuk memudahkan pelanggan PLN mengetahui tentang apa saja yang berkaitan dengan PLN.

“Pada aplikasi itu terdapat fitur yang beragam. Mulai dari iuran bulanan. Pengajuan pemasangan baru listrik. Perubahan daya dan masih banyak lagi,” ujar Natan kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/07/2017).

Lebih lanjut Natan mengatakan, dibuatnya aplikasi berbasis android ini bertujuan hanya untuk memudahkan para pelanggan PLN dalam memantau iuran listriknya serta apa saja yang berkaitan dengan PLN.

“Saat inikan hampir seluruh masyarakat memiliki smart phone. Sehingga masyarakat tak perlu jauh jauh lagi ke tempat tempat pembayaran iuran listrik. Silahkan aja di download melalui play store,” imbuh Natan.

Selain meluncurkan aplikasi berbasis Android, PLN juga memberikan potongan harga yang cukup besar bagi masyarakat yang ingin melakukan perubahan daya. Potongan harga ini sebesar 50% untuk masyarakat umum dan 100% untuk rumah rumah ibadah.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pelanggan PLN di wilayah Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Paser agar dapat memanfaatkan moment ini, mengingat pemberlakuan pemotongan harga untuk penambahan daya ini waktunya terbatas.

“Ya program discount untuk tambah daya ini hanya berlaku sampai dengan tanggal 31 Juli nanti,” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : Michael M

Berita Terkait