Advetorial Berita Headline Berita Terkini Kelistrikan 

PLN Percepat Pembangunan PLTU Malinau Berdaya 7,5 MW

CAHAYAKALTIM.com — Untuk memenuhi kebutuhan listrik daerah, terlebih khusus di wilayah pedalaman dan perbatasan Kalimantan Timur dan Kalimantan utara, PLN terus melakukan upaya maksimal untuk menghadirkan listrik di wilayah terpencil.

Seperti yang dilakukan PLN Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Kaltimra) saat ini, dengan membangun PLTU Malinau berkapasitas 2 X 3 MegaWatt. Atau daya kemampuan listrik mencapai 7,5 MW dengan beban puncak tertinggi mencapai 7 MW.

Terkait prospek Proyek pembangunan PLTU Malinau ini sendiri, Direksi PT PLN Wilayah Kaltimra, meninjau secara langsung proses pembangunan penunjang listrik di wilayah paling utara Kaltara tersebut.

Dipimpin langsung Direktur Bisnis PT PLN Regional Kalimantan Machnizon didampingi Kepala Divisi Konstruksi PLN Regional Kalimantan, Hariyadi yang dipandu GM PLN Wilayah Kaltimra Gm PLN Wilayah dan GM PLN UIP Kalbagtim, Zulfikar Manggau beserta rombongan, mengunjungi proyek PLTU Malinau, Senin (19/2/2018).

Direktur Bisnis PLN Regional Kalimantan Machnizon mengatakan, system kelistrikan Malinau ini, Kaltimra akan memiliki cadangan daya sekitar 500 KW.

“Oleh karena itu kami coba berkoordinasi dengan pihak PLTU agar ada program percepatan dalam penyelesaian proyek PLTU Malinau untuk memperkuat sistem kelistrikan yang ada di Malinau dan KTT, “ungkap Machnizon.

Machnizon berharap kondisi kelistrikan di Malinau dan KTT dengan adanya PLTU Malinau, bisa semakin baik sehingga dapat meninggkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan membuka jalan bagi investor yang ingin berinvestasi di Malinau dan KTT tanpa khawatir kekurangan listrik untuk mengembangkan usahanya.

Sementara itu, saat melakukan kunjungan kerja ke proyek PLTU Malinau selain melakukan tinjauan lapangan untuk melihat progress proyek PLTU, Machnizon dan jajaran Direksi PLN Kaltimra juga berkoordinasi dengan Direksi dan pimpinan proyek PLTU untuk melakukan percepatan penyelasaian pembangunan PLTU mengingat kondisi sistem kelistrikan di daerah Kabupaten Malinau dan KTT sangat pas-pasan.

Kunjungannya kali ini selain mengharapkan hasil yang positif untuk mempercepat penyelesaian PLTU segera terealisasi mengingat urgensi proyek tersebut untuk perkembangan infrastruktur kelistrikan di Malinau dan sekitarnya, juga memberi dukungan kepada para pekerja. (***)

Editor : Michael M

 

 

Berita Terkait