Advetorial Berita Headline Berita Terkini Kelistrikan 

PLN Salurkan Bantuan ke Pesantren di Samarinda

SAMARINDA, CAHAYAKALTIM.com– Tak hanya kampanye terkait kesehatan dan keselamatan kerja, peringatan Bulan K3 di lingkup PLN Sektor Pembangkit Mahakam juga dirangkai dengan kegiatan sosial.

Melalui lembaga amil, zakat, infak, dan sedekah (LAZIS), perusahaan pelat merah ini menyalurkan bantuan kepada dua pondok pesantren dan dua yayasan panti asuhan di Samarinda.

“Alhamdulillah, kami bisa menyalurkan dana zakat untuk pesantren dan panti asuhan. Dana ini dikumpulkan dari zakat karyawan PT PLN Sektor Pembangkit Mahakam, yang setiap bulan memang disisihkan 2,5 persen dari total gajinya, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” jelas Untung Budi, manajer PT PLN Sektor Pembangkit Mahakam.

Bantuan dengan nilai total Rp 70 juta itu disalurkan kepada Pondok Pesantren Al Fajar, Pondok Pesantren Arrasyad, Panti Asuhan Ruhamaa, dan Panti Asuhan Al Firdaus. Adapun zakat dari gaji karyawan itu, dihimpun dan disalurkan setiap enam bulan.

“Semoga dengan penyaluran ini dapat membantu saudara kita,  walaupun mungkin tidak seberapa nilainya. Ini juga bagian dari kepedulian PLN terhadap masyarakat. Dengan meminta doa mereka, semoga PLN lebih bagus dalam pelayanan. Terutama untuk menerangi negeri. Walaupun semakin sulit, semoga kami masih tetap berkarya di PLN, dengan tetap semangat membantu sesama,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Uswatun Hasanah M Asmuni Al Marjan mengapresiasi bantuan tersebut. Dia menilai, PLN Sektor Pembangkit Mahakam telah menunjukkan kepedulian dengan membantu masyarakat. Terutama anak-anak yatim piatu yang tidak mampu. Dia mendoakan agar PLN terus mampu meningkatkan kinerja dalam menerangi negeri.

“Kami sangat berterima kasih. Apa yang diberikan ini sangat berharga dan membantu. Semoga kepedulian seperti ini terus dilakukan untuk masyarakat yang tidak kampu,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Khairul Salihin, pengasuh Ponpes Al Fajar. Dia menyebut, penyaluran bantuan tersebut merupakan merupakan keberkahan. Terutama bagi santri-santri. “Semoga kepedulian ini bukan hanya dari PLN, tapi juga dari perusahaan lain,” imbuhnya.

Selain penyaluran zakat dan sedekah, peringatan Bulan K3 di lingkungan PLN Sistem Pembangkit Mahakam juga dirangkai dengan beberapa kegiatan. Seperti pelatihan implementasi K3 bagi karyawan organik, dengan menghadirkan pembicara dari Vico Indonesia.

laluadapelatihanpemadamanapi, simulasipenanggulangan bom, sertabaktisosial donor darah yang bekerja sama denganPMI. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait