Advetorial Berita Headline Berita Terkini 

Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Sebanyak 12 Ton bantuan disiapkan jajaran Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman untuk para korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahan-bahan yang disapkan tersebut berupa sembako, tandon air, selimut hingga perlengkapan mandi. Barang tersebut diangkut dan dikirim ke NTB dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kamis (23/8/2018).

Pengiriman bantuan tersebut,dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M dan Pangdam VI Mulawarman, Danlanud Balikpapan dan Danlanal Balikpapan di Bandara.

Kapolda Priyo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk soliditas antar Lembaga serta kepedulian antar sesama umat manusia. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengiriman bantuan ini.

“Kegiatan ini selain merupakan tanggungjawab sebagai manusia yang peduli terhadap sesama juga menjadi momen kebersamaan soliditas yang selama ini kami (Polda Kaltim) bangun di jajaran Kodam VI Mulawarman serta jajaran TNI lain,” kata Priyo.

Seperti yang diketahui akibat gempa, ratusan bangunan dilaporkan rusak, khususnya di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur Serta Sumbawa Barat.

Gempa tidak hanya merusak rumah dan Gedung, tetapi juga menyebabkan longsor di area pendakian gunung rinjani, hingga membuat sejumlah pendaki sempat terjebak di ketinggian.

Kapolda Kaltim berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat NTB yang menjadi korban gempa.

“Saya berharap bantuan ini setidaknya meringankan beban saudara kita di sana, apapun yang dirasakan saudara-saudara kami di NTB kamipun dapat merasakan penderitaan yang mereka alami, saya berharap semua korban dapat tegar menghadapi bencana ini dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat membantu dan meringankan beban mereka. dan semoga bencana ini tidak terjadi lagi,” ujar Priyo. (***)

Editor : Michael M

Berita Terkait