Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Polda Kaltim Musnahkan 5 Kilogram Sabu

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Memasuki akhir tahun Ditresnarkoba Polda Kaltim kembali memusnahkan sejumlah barang bukti narkotika sebanyak 5,820 gram.

Barang haram tersebut di dapat dari pengungkapan Ditresnarkoba Polda Kaltim pada hari Rabu (24/10/2018) lalu, di kawasan Jalan Ruhui rahayu Gg. baru Kelurahan Temindung permai, kota Samarinda.

Pemusnahan sendiri dilakukan di ruang rapat Ditresnarkoba Polda Kaltim, dipimpin langsung Direskoba Polda Kaltim, Kombes Pol Ahmad Shauri, serta dihadiri tim Kejaksaan Negeri, pengacara dan lainnya, Jumat (23/11/2018).

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian barang bukti untuk uji laboratorium dan sisanya di masukan ke dalam blender dan dibuang ke toilet oleh para tersangka yang disaksikan oleh para saksi.

Untuk diketahui, sebagian barang haram tersebut yang telah digagalkan untuk edar berasal dari tawau. Para tersangka ini diamankan di kawasan Bontang saat hendak mengirimkan barang haram itu, ke Balikpapan.

Menurut tersangka, barang haram tersebut  akan diedarkan di Kota Balikpapan dan Sulawesi Selatan dengan keuntungan 6 milyar rupiah.

“Kawanan ini dikenal lincah, ini sudah kali kelima mereka mengirimkan barang haram tersebut dan kerap kali lolos dari intaian kepolisian, mereka juga memperoleh barang dari Tawau malaysia menggunakan jalur laut dan darat agar bisa mengelabui petugas,” kata Ahmad.

Tersangka ini mempunyai peran masing-masing, dan tersangka utama masih melarikan diri.

Sementara itu tersangka utama yakni Idris warga Sulawesi Selatan, diketahui pemilik dari barang haram ini lepas dan lolos melarikan diri ke Tawau, Malaysia.

“Ruslan terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas karena pada saat melakukan penangkapan melawan petugas,” tambah Ahmad Shauri. (*)

Penulis : Echi

Editor : Michael M

Berita Terkait