Berita Terkini Komunitas 

Polsek bagi Ta’jil ke pasukan kuning dan warga

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Jajaran Kepolisian Sektor Balikpapan Barat melakukan kegiatan sosial dengan cara membagikN Ta’jil di tiga titik di kawasan Balikpapan Barat, Jumat (09/06/2017).

Ta’jil itu dibagikan kepada sejumlah penyapu jalan yang biasa bertugas di Jalan Letjen Soeprato Kebun Sayur.

Para pasukan kuning ini awalnya terkejut, sebab ada polisi yang membagikan Ta’jil.

Para personil Polsek Balikpapan Barat ini menyambangi satu persatu petugas penyapu jalan itu dan menyerahkan Ta’jil yang sudah dibungkus dengan plastik.

Selain membagikan Ta’jil kepada para penyapu jalan, para personil Polisi yang dipimpin Waka Polsek Balikpapan Barat AKP Purwoko langsung menuju ke Masjid Al Falah, Jalan Kilat, Kebun Sayur.

Kedatangan personil polisi dengan membawa sejumlah Ta’jil ini tentu saja disambut gembira oleh kaum masjid yang sedang bertugas di masjid tersebut.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak Pak Polisi. Sudah menyempatkan diri untuk membagikan Ta’jil kepada kami. Alhamdulillah, semoga Allah membalas segala kebaikannya,” ujar Matdron seorang petugas di masjid tersebut.

Setelah membagikan Ta’jil kepada sejumlah petugas penyapu jalan dan masjid. Para anggota Polisi ini langsung menuju ke Jalan Baru RT 43 Kelurahan Baru Tengah. Mereka langsung menuju rumah Sappe, yang merupakan warga tidak mampu.

Di rumah Sappe, para personil Polsek Balikpapan Barat ini juga memberikan Ta’jil dan sejumlah sembako.

“Terima kasih banyak Pak. Alhamdulillah. Semoga pak Polisi selalu dimurahkan rezeki oleh Allah,” ujar Sappe dengan nada haru.

Aksi sosial dengan membagikan Ta’jil ini merupakan inisiatif Kapolsek Balikpapan Barat Komisaris Polisi I Putu Yasa SH.

Menurutnya di bulan puasa seperti ini adalah waktu yang sangat tepat untuk saling berbagi.

“Kegiatan ini juga tak lepas dari dukungan seluruh anak buah saya. Makanya seluruh personil saya sore ini turun ke jalan untuk membagi-bagikan Ta’jil itu,” ujar Putu Yasa. (*)

Penulis : Alfian Tamzil

Editor : M Mailangkay

Berita Terkait