Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Polsek Balikpapan Utara Tangkap Pengedar Narkoba

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Bisnis sabu-sabu memang sangat menggiurkan, pengedar pun sangat dengan cepat kaya untuk mendapatkan hasil dari penjualan barang haram tersebut. Kali ini Polsek Balikpapan Utara kembali menangkap pelaku yang diduga pengedar narkotika jenis sabu.

Tersangka yang ditetapkan sebagai pengedar masing-masing berinisial FH dan SD , dengan barang bukti 5 paket sabu seberat total 5,49 gram.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin, menjelaskan, pengungkapan peredaran sabu di salah satu rumah di daerah jalan Mayjen Sutoyo, RT 01 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah ini bermula dari informasi masyarakat. Kemudian di lakukan dengan penggerebekan.

“Akan ada transaksi. Dan kita langsung melakukan operasi penangkapan. Kita awasi mulai dari pukul 10.00 Wita. Kemudian pukul 16.00 Wita kita geledah. Kita dapatkan di rumah tersebut ada dua orang tersangka. Langsung kami bawa ke kantor” ujar Supartono.

Dari penggeledahan, polisi menemukan sabu dari FH satu paket seberat 3,11 gram, sementara dari SD 4 paket sabu, dengan total berat 2,38 gram. Dimana, beberapa paket sabu tersebut ada yang disimpan SD di kepala charger HP.

Dari pengungkapan ini, petugas mengamankan barang bukti lain berupa timbangan digital, plastik bening kecil dan bukti transfer bank.

“Alat-alat bukti yang diamankan, ini menandakan tersangka memang mengedarkan sabu. Mereka sebagai pengedar. Sementara barang bukti sabu mereka dapatkan dari mana, ini yang masih kami kembangkan,” ungkap Supartono.

,”Pasal yang disangkakan sendiri untuk kedua tersangka FH dan SD dijerat pasal 112 junto pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Jelasnya.”

Kedua tersangka juga mengaku sebagai pengguna. Selain untuk kebutuhan kerja, juga karena banyak masalah yang dialami. “Saya pakai juga. Pakai karena stres. Banyak masalah. Ditinggal istri,” ungkap SD. (*)

Penulis : Echi

Editor : Michael M

Berita Terkait